Berbagi Berkah Idul Adha, Caleg RI Idham Arsyad Kurban Sapi untuk Warga Kunci

Caleg RI Idham Arsyad
Caleg RI Idham Arsyad Kurban di Kabupaten Kuningan dan Ciamis/Ist

Politika, SAKATA.ID: Seorang calon anggota legislatif (caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Idham Arsyad, melakukan aksi mulia dengan melakukan kurban sapi untuk warga Kuningan dan Ciamis.

Karena itu, perayaan Idul Adha tahun ini menjadi momen yang tak terlupakan bagi warga di dua daerah tersebut.

Bacaan Lainnya

Tindakan sosial ini menjadi bagian dari upayanya untuk berbagi kebahagiaan dan mendekatkan diri dengan masyarakat.

Hewan kurban yang disumbangkannya di Kabupaten Ciamis disembelih selepas salat Idul Adha, Kamis (29/6/2023) di DKM Dar El-Rahman, Dusun Bangunsirna, Desa Sukamaju Kecamatan Baregbeg.

Proses penyembelihan sapi qurban sumbangan dari Idham Arsyad di Bangunsirna berjalan dengan lancar. Daging sapi tersebut kemudian dibagikan kepada warga sekitar.

Idham Arsyad mengatakan, hewan kurban yang ia sumbangkan merupakan bentuk kegiatan ibadah, sosial keagamaan, dan untuk lebih mempererat silaturahmi antara dirinya dengan warga.

Ia berharap, warga muslim beriang gembira, bahagia, di hari raya Idul Adha ini. “Di sini senang, di sana senang. Senyumnya selalu terjaga, dan tali silaturahmi saya dengan warga Ciamis, Kuningan dapat semakin dekat,” lanjut Idham.

Diketahui, Idham Arsyad adalah sosok yang dekat dengan petani dan masyarakat desa. Dia kini menjabat Ketua Gerbang Tani. Sikapnya sangat kritis terhadap kebijakan yang dapat mengganggu kehidupan petani dan keberlangsungan pertanian.

Ia juga orang yang dianggap dekat dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Gus Imin).

Kini ia maju pada Pileg 2024 di dapil Jabar X wilayah Kuningan, Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran (Kumisbapa).

Idham membawa isu strategis pembangunan desa, dengan usulan yang dikawal terus oleh PKB yakni mengalokasikan anggaran untuk pemerintahan desa pada tahun 2024 sebesar Rp5 Miliar per desa.

Dengan anggaran desa sebesar itu, dari APBN, pembangunan desa dapat terakselerasi. Ke depan, masyarakat desa juga dapat meningkat taraf ekonomoninya.

“Membangun Indonesia dari pinggiran, dari desa, adalah gagasan Ketua Umum PKB, Gus Imin. Dan akan terus kami kawal gagasan tersebut, ” tegas Idham.

Apresiasi untuk Caleg RI Idham Arsyad dari Warga Kunci

Idul Adha juga dikenal sebagai Hari Raya Kurban. Ini adalah salah satu hari raya yang penting dalam agama Islam.

Pada hari ini, umat Muslim di seluruh dunia. Merayakan pengorbanan Nabi Ibrahim AS., atas kepatuhan dan kesetiaannya kepada Allah SWT.

Bagian penting dari perayaan ini adalah penyembelihan hewan kurban yang dipersembahkan kepada Tuhan dan juga berbagi daging kurban kepada yang membutuhkan.

Di tengah semangat berbagi dan saling membantu, Caleg RI Idham Arsyad mengambil inisiatif untuk memberikan sumbangan kurban sapi kepada warga di daerah Kunci. Ini merupakan upayanya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

Aksi sosial Idham Arsyad ini mendapat apresiasi dari warga setempat. Salah satu warga, Eulis (42), mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Idham.

“Terima kasih Kang Idham Arsyad. Dagingnya sudah saya terima. Semoga ini menjadi amal baik. Dan semoga tercapai yang jadi maksud dan tujuan. Berkah semuanya, segalanya, selamanya,” kata Eulis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *