Bukan Mundur, Kepemimpinan Azies Rismaya Mahpud di NasDem Kota Tasik Diganti

Kepemimpinan Azies Rismaya Mahpud
Ketua DPW NasDem Jawa Barat Saan Mustopa/SAKATA.ID

Politika, TASIKMALAYA: Ketua DPW NasDem Provinsi Jawa Barat Saan Mustopa menegaskan SK pergantian kepemimpinan DPD Kota Tasikmalaya Azies Rismaya Mahpud keluar sejak pertengahan Maret 2023.

“DPP mengeluarkan SK pergantian (Kepengurusan DPD NasDem Kota Tasikmalaya) pada 17 Maret lalu,” ujar Saan di Ciamis pada Kamis (30/3/2023).

Bacaan Lainnya

Dia mengungkapkan bahwa sejak akhir 2022 pihak DPW NasDem Jawa Barat melakukan evaluasi kepengurusan DPD di beberapa daerah termasuk Kota Tasikmalaya.

“Ada beberapa Ketua DPD yang memang kita evaluasi. Termasuk Kota Tasikmalaya, Pak Azies,” kata Saan.

Dia melanjutkan, pada saat proses evaluasi pihak DPD NasDem masih memberikan kesempatan untuk memperbaiki hal-hal yang dianggap kurang.

Namun, ketika itu dia menilai tak ada perubahan signifikan dari Ketua DPD NasDem Kota Tasikmalaya.

“Beberapa kali kesempatan kita berikan, dan ternyata masih belum juga ada perbaikan. Maka bulan Februari kita putuskan akan dilakukan pergantian,” ungkap Saan.

Maka, lanjut dia, pihaknya mencari calon ketua baru. Dari beberapa alternatif yang ada DPD NasDem memilih Ade Hermawan untuk menggantikan kepemimpinan Azies Rismaya.

“Dari sekian yang ada, yang punya daya penerimaan baik di pengurus lama ketika NasDem ini berdiri, sampai hari ini ada, Pak Ade Hermawan ini yang akseptabilitasnya relatif besar,” kata dia.

Adanya hasil penilaian itu, lanjut dia, akhirnya DPW NasDem Jawa Barat memutuskan Ade Hermawan untuk dipilih sebagai Calon Ketua DPD NasDem Kota Tasikmlaaya dan diberikan kesempatan menyusun kepengurusan.

Ia melanjutkan, kepengurusan yang disusun Ade Hermawan selesai pada pertengahan Februari. Maka, Saan langsung mengirimkannya ke DPP NasDem.

“Nah, DPP mengeluarkan SK tanggal 17 Maret yang lalu. Dan memang SK itu baru kita berikan hari ini kepada Pak Ade Hermawan,” tegas Saan.

Diketahui, pada Selasa (30/3/2023), DPW NasDem Jawa Barat menggelar konsolidasi Dapil Jawa Barat X di Hotel Tyara Kabupaten Ciamis.

Di acara ini, Saan sekaligus memberikan SK kepengurusan Ketua DPD NasDem Kota Tasikmalaya Ade Hermawan yang menggantikan kepemimpinan Azies Rismaya Mahpud.

Sebelumnya, muncul kabar bahwa Azies mengundurkan diri dari jabatan Ketua DPD NasDem Kota Tasikmalaya Partai NasDem. Dijelaskan bahwa pengunduran ini dilakukan Azies lantaran adanya konflik di internal NasDem.

Dikutip dari Detikcom bahwa surat pengunduran diri dan pengembalian KTA Azies sudah diserahkan kepada DPW sejak beberapa hari yang lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *