Bupati Garut Yakin, Dukungan Tokoh Membuat NasDem Meraih Banyak Kursi di Pileg 2024

Nasdem meraih banyak kursi
Bupati Garut Rudy Gunawan/Ist

Politika, GARUT: Pemilihan Legislatif (Pileg) akan dilaksanakan 2024 mendatang, Bupati Garut Rudy Gunawan mengungkapkan harapannya agar Partai NasDem dapat meraih banyak kursi di parlemen.

Hal tersebut disampaikan Rudy kepada sejumlah wartawan usai membuka acara pembekalan internal Partai NasDem, Selasa (4/7/2023) kemarin.

Bacaan Lainnya

Acara Partai NasDem itu bertempat di Aula Hotel Danau Dariza Jalan Raya Cipanas Garut.

Menurut Rudy, keberhasilan Partai NasDem dalam memperoleh kursi yang signifikan di masa mendatang bukan tanpa alasan.

Ia melihat, komposisi para bakal calon legislatif (Bacaleg) di NasDem saat ini banyak diisi tokoh dan orang hebat, sehingga pihaknya optimis partai yang dipimpin Surya Paloh itu akan mendapatkan banyak kursi.

“Hari ini, Partai NasDem banyak diisi oleh tokoh. Dan banyak orang hebat. Mereka nyalon di pileg nanti. Artinya peluang mendapatkan kursi banyak sangat besar,” ujarnya.

Bupati Garut yang telah menjabat selama dua periode ini merupakan kader Partai Gerindra. Meskipun memiliki afiliasi politik yang berbeda, namun Rudy yakin bahwa NasDem memiliki potensi besar untuk meraih sukses dalam pileg.

Ia juga menegaskan, dirinya tetap di Partai Gerindra. Dan kedatangannya ke acara NasDem, sebagai Bupati Garut untuk membuka acara partai politik.

“Kalau NasDem banyak meraih kursi, maka peluang mencalonkan Bupati dari partai tersebut akan terbuka. Siapapun nanti orangnya. Jadi semua caleg harus kerja dari sekarang,” ungkap Rudy.

Dia berharap, ke depan ada sosok yang mampu menggantikan dirinya. Yakni orang yang lebih mampu memajukan Kabupaten Garut.

“Saya berharap ada pengganti saya yang lebih baik dalan membangun Kabupaten Garut,” pungkasnya.

Optimisme Kader NasDem, Meraih Banyak Kursi di Pileg

Pileg merupakan momen penting dalam proses demokrasi di mana rakyat memiliki kesempatan untuk memilih perwakilan mereka di parlemen.

Keberhasilan atau kegagalan partai politik dalam pemilihan ini akan mempengaruhi komposisi dan dinamika legislatif di masa depan.

Salah seorang Bacaleg dari Partai NasDem Aris Kharisma,l menyampaikan, pihaknya optimis dapat meraih kursi di Dapil 1 Garut.

“Saya optimis mendapatkan kursi di dapil pemilihan saya. Kendati banyak tokoh yang nyaleg. Sebab kerja keras sangat dibutuhkan dalam pencalegan ini. Terutama kerja tim”, imbuhnya.

Ia juga berharap, Partai NasDem banyak meraih kursi di setiap daerah pemilihan. Hanya saja, hal ini tidak luput dari kerja keras semua pihak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *