Duet Anies – Cak Imin, PKB Ciamis Optimis Menang di Pilpres 2024

Duet Anies - Cak Imin
Wakil Ketua DPC PKB Ciamis Maulana Sidik/Ist

Politika, SAKATA.ID: Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Ciamis Maulana Sidik meyakini, duet Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menang di Pilpres 2024.

Pernyataan ini muncul setelah kabar Partai Nasdem menggandeng PKB dalam kerja sama politik dan memilih Ketua Umum PKB Cak Imin sebagai bakal calon wakil presiden (Cawapres) Anies.

Bacaan Lainnya

Langkah politik ini tentu saja mengejutkan dan menarik perhatian luas dalam dunia politik Indonesia.

Sidik mengatakan bahwa kabar ini terbilang mengejutkan mengingat Anies Baswedan selama ini lebih dikaitkan dengan nama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Tapi kan ini namanya politik, tidak dapat dipungkiri bahwa dunia politik senantiasa dinamis. Bisa berubah sewaktu-waktu,” ujar dia pada Kamis (31/8/2023).

Dia mengungkapan, duet Anies – Cak Imin akan menghadirkan peluang besar bagi Indonesia untuk memiliki kepemimpinan yang kuat dan inklusif.

“Kami yakin bahwa Anies dan Cak Imin yang memiliki popularitas cukup baik, apalagi dengan jaringan politik yang besar solid dari PKB, akan menjadi kekuatan besar. Ini akan membawa kemenangan dalam Pilpres 2024,” ujar Sidik pada Kamis (31/8/2023).

Dia mengungkapkan, dalam setiap perhelatan Pilpres PKB menjadi penentu kemenangan. Menurutnya, partai yang dipimpin Cak Imin ini selalu memiliki peran yang signifikan dalam mengamankan kemenangan calon presiden yang didukungnya.

“Silakan cek saja, dalam beberapa pemilihan presiden sebelumnya. PKB selalu menjadi kekuatan penentu. Partai ini memiliki basis pemilih berbagai kalangan dan kader ideologis yang semuanya memberikan pengaruh signifikan terhadap hasil Pilpres. Bahkan, di 2024 nanti pun PKB akan tetap jadi penentu kemenangan,” papar Sidik.

Duet Anies – Cak Imin Bukti Persatuan Membangun Indonesia

Sidik yang juga Bacaleg Dapil 5 Ciamis ini meyakini, apabila benar terjadi Anies berpasangan dengan Cak Imin tentu saja berpeluang besar meraih kemenangan.

Meskipun, kata dia, kedua tokoh ini memiliki berasal latar belakang politik yang berbeda, namun persatuan dari keduanya adalah kunci untuk meraih kesuksesan di Pilpres mendatang.

Sodik menegaskan, pasangan Anies dan Cak Imin ini pasti memiliki potensi besar untuk meraih dukungan yang kuat dari berbagai segmen masyarakat.

Apalagi, tegas dia, Cak Imin adalah sosok yang memiliki basis massa kuat dengan kader ideologisnya, dan ia pun dikenal di tingkat nasional lantaran memiliki pengalaman politik yang luas.

Menurut dia, Pilpres 2024 akan menjadi panggung politik yang menentukan bagi masa depan Indonesia, dan PKB Ciamis siap untuk berkontribusi secara maksimal dalam upaya meraih kemenangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *