Ganjar Pranowo Tak Disebut Megawati Tapi Dielu-elukan Kader

Ganjar Pranowo Tak Disebut Megawati
Ganjar Pranowo Tak Disebut Megawati Tapi Dielu-elukan Kader/Ist

Politika, SAKATA.ID: Dalam Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 PDI Perjuangan pada Selasa (10/1/2023) Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tak disebut Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dalam pidatonya.

Namun, Ganjar menjadi perhatian para kader PDI Perjuangan. Ia dielu-elukan ratusan kader sampai disebut sebagai calon Presiden.

Bacaan Lainnya

Ketika Ganjar berada di luar ruangan, tiba di lokasi HUT partai, ratusan kader PDI-P mengerumuni orang nomor satu di Jawa Tengah itu.

Para kader menghampiri Ganjar untuk berjabat tangan, foto bersama, atau sekadar menyapa Ganjar.

Situasi serupa pada saat selsai acara, Ganjar juga kembali diserbu ratusan kader partai berlogo Banteng ini. Lagi-lagi, para kader meneriakkan ‘Ganjar presiden’.

Sosok Ganjar Pranowo tak tersorot di acara HUT PDI Perjuangan yang digelar di Jakarta International Expo, Jakarta Pusat, itu.

Dalam pidato satu setengah jam Megawati Soekarnoputri, nama Ganjar Pranowo tak sedikit pun disebut. Walaupun Megawati kerap menyinggung soal Jawa Tengah.

Dia hanya beberapa kali bercerita tentang Joko Widodo atau Jokowi. Lalu sosok FX Hadi Rudiatmo atau FX Rudi selaku Ketua DPC PDIP Solo dan mantan Wali Kota Solo. Tidak ada nama Ganjar.

Dalam acara itu juga, Ganjar tidak diperlakukan spesial sebagaimana elite-elite partai lainnya. Ganjar pun tidak mendapat potongan tumpeng dari Megawati Soekarnoputri. Bahkan ia duduk berdesakan bersama kader lain, tak duduk di barisan kursi tamu terdepan.

Ganjar Pranowo Menang di Berbagai Survei, Tak Disebut Megawati di HUT Ke-50

Di tengah kemeriahan HUT PDI Perjuangan yang bersifat internal, nama Ganjar Pranowo menarik perhatian publik.

Mengingat, hampir di seluruh lembaga survei, menempatkan Ganjar pada posisi teratas dengan elektabilitas tinggi untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Ganjar bersaing dengan Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Prabowo Subianto.

Maka nama Ganjar diyakini bakal diusung PDI Perjuangan, meskipun di internal muncul juga keinginan untuk mencalonkan Puan Maharani.

Jokowi sudah menyampaikan, Megawati tidak terburu-buru untuk menentukan siapa yang akan diusung sebagai capres. Walaupun nama itu sudah ada di kantongnya.

Menurut Jokowi, nama capres yang akan diumumkan pada waktu yang tepat, adalah kader PDI Perjuangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *