Golkar Kabupaten Tasikmalaya akan Gelar Musda Walau Ada Surat Penundaan

Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya

SAKATA.ID : Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya periode 2015-2020 yang dinakhodai Erry Purwanto telah berakhir pada Juli 2020.

Rencananya, Golkar Tasikmalaya akan dilaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) untuk memilih ketua yang baru, pada Sabtu (22/8/2020) besok.

Bacaan Lainnya

Kemudian, SAKATA.ID mengonfirmasi acara tersebut kepada Ketua Panitia Musda X Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya, Ending Sunaryo.

BACA JUGA : Pilkada Kabupaten Tasikmalaya, SK Golkar Turun ke Iwan Saputra

BACA JUGA : Ade Sugianto Diyakini bakal Menang Lagi di Pilkada Tasikmalaya

Ending membenarkan bahwa akan melaksanakan Musda. Dan pihaknya sedang menunggu surat instruksi dari DPD Golkar Provinsi Jawa Barat (Jabar).

“Masih menunggu keputusan Bandung (Golkar Jabar). Musda dilaksanakan atas perintah, ya besok (Musda), tempat di Sekretariat 2 Golkar,” ungkap Ending Sunaryo, Jumat (21/8/2020).

Pelaksanaan Musda X Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya, kata Ending, atas intruksi dari DPD Partai Golkar Jabar.

BACA JUGA : Eksponen Partai Golkar Makin Kencang Dukung Iwan Saputra

BACA JUGA : Ahmad Tazzaka Bonanza Tetap Optimis Dapat SK Gerindra, PAN, Demokrat

“Atas instruksi, secara lisan di Jakarta. Hari ini menunggu keputusan, secara lisan sudah deal, setelah Musda kan langsung dilantik,” tutur Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Tasikmalaya ini.

Padahal, DPD Partai Golkar Jabar sudah mengeluarkan surat perihal penundaan Musda bagi daerah yang melaksanakan Pilkada dan konsentrasi terhadap pemenangan.

Dapat Izin Dari DPP

Ending menjelaskan bahwa hal itu tidak menjadi masalah. Lantaran bentuk surat tersebut sekadar instruksi.

BACA JUGA : Ditanya Kesiapan Mendampingi ARM, Haris Sanjaya Diam Seribu Bahasa

“Tidak jadi masalah kan sudah ngobrol-ngobrol di Jakarta. Dan (surat) hanya instruksi saja. Kalau saja tidak mengganggu Pilkada boleh dilaksanakan. Secara lisan, sudah deal dilaksanakan Musda,” tegasnya.

Sementara dalam surat undangan Musda X Partai Golkar Tasikmalaya yang ditandatangani Ketua dan Sekretaris Panitia yaitu Ending Sunaryo dan Asep Husein pada tanggal 19 Agustus 2020 tidak dicantumkan hari dan tanggal pelaksanaan Musda.

“Ada ah tanggal dan hari dicantumkan,” elak Ending Sunaryo mengakhiri pembicaraan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.