Ditanya Kesiapan Mendampingi ARM, Haris Sanjaya Diam Seribu Bahasa

Kesiapan ARM Haris Sanjaya Azies Rismaya
Haris Sanjaya/Net

SAKATA.ID : Tersiar kabar Haris Sanjaya dilamar jadi Calon Wakil Bupati (Cawabup) oleh Partai Gerindra untuk mendampingi Azies Rismaya Mahpud (ARM) di Pilkada Tasikmalaya 9 Desember 2020.

SAKATA.ID mencoba mengonfirmasi secara langsung kepada Haris yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Tasikmalaya itu.

Bacaan Lainnya

Konfirmasi Haris

Saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp pada Kamis (20/8/2020) Haris Sanjaya tidak menjawab sepatah kata pun.

Meski begitu, adanya kabar Haris Sanjaya dipinang Gerindra mendapat respon positif dari Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Kabupaten Tasikmalaya, Asep Hernandi.

Dia mengaku bangga karena kader terbaik Partai besutan Muhaimin Iskandar ini diperhitungkan oleh eksternal.

Kader PKB Senang

Tentu, kata dia, merasa sangat senang. Berarti, lanjutnya, di luar PKB memperhitungkan kualitas sosok kang Haris Sanjaya.

Dan tentu, lanjutnya, Partai Gerindra mempunyai parameter yang objektif tentang kader PKB tersebut.

Haris, kata Asep, telah mengikuti mekanisme pencalonan sebagai bakal calon Wakil Bupati di PKB. Hingga saat ini, lanjut dia, tentunya Haris sedang menunggu keputusan dari DPP.

BACA JUGA : Haris Sanjaya Dipinang Gerindra Jadi Cawabup, Ini Kata Ketua LPP PKB

BACA JUGA : Oleh Soleh Bantah Informasi PKB Keluarkan SK untuk Haris Sanjaya

Menurut Asep, eksternal memiliki penilaian baik kepada Haris Sanjaya. Sehingga dipinang untuk mendampingi ARM. “Dan tentunya kami sebagai internal memang secara objektif menilai beliau ini memang layak maju sebagai Cawabup,” tutur Asher panggilan akrab Asep Hernandi.

Haris Kader Terbaik

Dengan adanya pinangan dari Gerindra, kata Asher, tentunya sebuah jawaban bahwa Haris merupakan kader terbaik PKB Kabupaten Tasikmalaya. Serta telah malang melintang di kancah perpolitikan.

Sekali lagi, tegasnya, Haris sangat layak maju di Pilkada Tasikmalaya. Semoga, lanjutnya, ada kabar terbaik dari DPP PKB untuk Haris Sanjaya.

Dia menilai bahwa Politik itu dinamis. Sehingga ia yakin kalau sebelum mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) semuanya bisa terjadi.

Sebelumnya, Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Barat, Mulyadi menegaskan bahwa untuk Pilkada Kabupaten Tasikmalaya, Gerindra sudah koalisi dengan Demokrat.

BACA JUGA : Haris Sanjaya : PKB Belum Final Usung Iwan-Iip

“Betul sudah koalisi,” kata Mulyadi yang juga Anggota DPR RI ini melalui WhatAap, Selasa (18/8/2020).

Pinangan Gerindra kepada Haris diketahui dari surat elektroniknya yang tersebar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.