Iwan Saputra-Iip Miftahul Paoz Dipastikan Dapat SK PKB

Iwan Saputra Iip Miftahul Paoz dari PKB
PKB

SAKATA.ID : Kabarnya, pasangan Iwan Saputra-Iip Miftahul Paoz bakal mendapat surat keputusan (SK) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk Pilkada Tasikmalaya 2020.

SK penetapan pasangan untuk Calon Bupati-Wakil Bupati Tasikmalaya itu akan diserahkan langsung oleh Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Bacaan Lainnya

Rencananya, tempat penyerahan SK untuknPilkada Tasikmalaya 2020 ini akan digelar di Intercontinenral Bandung pada Minggu (30/8/2020).

Haris Sanjaya ?

Dengan begitu, kabar yang menyatakan SK PKB akan jatuh ke Haris Sanjaya untuk Calon Wakil Bupati (Cawabup) mendampingi Azies Rismaya Mahpud dibantah Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKB Jawa Barat, Oleh Soleh.

Oleh juga membantah tentang kabar bahwa dirinya akan maju sebagai Calon Bupati (Cabup) Tasikmalaya di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

“Enggak lah,” kata Oleh singkat, Rabu (26/8/202).

BACA JUGA : 18 Pasangan Calon untuk Pilkada 2020 Terima Rekomendasi dari PKB

Sebelumnya, Pasangan Iwan Saputra-Iip Miftahul Paoz sudah mendapatkan SK sebagai Cabup-Cawabup dari Partai Golkar dan PKS.

Dua partai tersebut sudah cukup untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tasikmalaya. Lantaran jumlah kursi sudah memenuhi kuota yakni 10 kursi.

Ditambah PKB dengan jumlah 8 berarti total menjadi 18 kursi. Itu menjadi kekuatan pasangan Iwan Saputra-Iip Miftahul Paoz di Pilkada 2020 mendatang.

“Sudah siap mendaftarkan ke KPU, syarat maju kan sudah lengkap, tunggu saja nanti,” ungkap Kader Muda Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya, Endang Syarif, Minggu (23/8/2020).

BACA JUGA : PAN dan Gerindra Tak Akan Usung Mantan Pecandu Narkoba

Jadwal pendaftaran pasangan Cabup-Cawabup dimulai pada tanggal 4-6 September 2020 mendatang.

Endang optimis pasangan Iwan-Iip (Wani) akan membawa Spirit Perubahan bagi Kabupaten Tasikmalaya dan kesejahteraan bagi masyarakatnya.

Tentang Iwan

Iwan Saputra merupakan mantan Kepala Bappeda Kabupaten Tasikmalaya, yang mundur pada tanggal 1 Juni 2020 padahal masa pensiunnya sekitar delapan tahunan lagi.

Iwan Saputra adalah putra dari almarhum Letnan Kolonel (Purn) TNI, Basuni adalah Ketua DPD Partai Golkar periode 1994-1999 juga Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya periode 1997-1999.

BACA JUGA : Besok, PKS Serahkan SK ke Pasangan Iwan Saputra-Iip Miftahul Paoz

Sementara Iip Miftahul Paoz adalah pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Haur Kuning Salopa, ayahnya almarhum KH. Saefudin Zuhri yang merupakan deklarator PKB.

Iip juga pernah menjadi komisioner KPU Kabupaten Tasikmalaya, dan aktif tercatat sebagai Wakil Ketua GP Ansor Jawa Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.