Jaga Lingkungan Sehat, Nur Muttaqin Bersihkan Sungai bersama Warga

Nur Muttaqin
Anggota DPRD Ciamis Nur Muttaqin Bersihkan Sungai Bersama Warga/Ist

Politika, CIAMIS: Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ciamis, Nur Muttaqin memimpin aksi bersih sungai bersama Warga RW 09 Tanjungmanggu, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Minggu (3/9/2023).

Kegiatan tersebut merupakan upaya menjaga kebersihan lingkungan dan komitmen Politisi Demokrat itu dalam mendukung kampanye anti pencemaran sungai.

Bacaan Lainnya

Aksi ini dimulai sejak Minggu pagi, Nur Muttaqin datang bersama owner Madina Grup H. Insan Kamil. Puluhan warga sudah berkumpul di tepi Sungai Nagawiru II untuk berpartisipasi dalam inisiatif lingkungan ini.

Mereka bersama-sama memungut sampah di sungai dengan panjang sekitar 500 meter tersebut. Dalam beberapa jam, mereka berhasil mengumpulkan sejumlah besar sampah dari tepi sungai.

Nur Muttaqin bersama warga pun menebar benih ikan di sungai yang sudah bersih kembali itu.

Sebagai wakil rakyat, Nur telah memberikan contoh nyata bagaimana perubahan dimulai dari langkah kecil dalam menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat.

“Kita jaga sungai, maka sungai dan air akan menjaga kita,” kata Nur Muttaqin.

Selain membersihkan sungai, Nur Muttaqin juga menghimbau warga untuk tidak membuang sampah ke sungai. Dia membagikan pesan bahwa setiap individu memiliki peran penting dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

“Saya menghimbau kepada warga Tanjungmanggu, untuk tidak membuang sampah ke sungai,” ujar dia.

Sementara itu, Insan Kamil mengungkapkan bahwa aksi bersih sungai ini tidak hanya sekadar membersihkan sampah. Menurut dia, ini adalah peristiwa sosial yang membawa bersama-sama orang-orang dari berbagai lapisan masyarakat.

Dalam kegiatan ini, lanjut dia, anggota DPRD bukan hanya pemimpin politik, tetapi teman dan tetangga yang berbagi tujuan yang sama.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak dewan atas bantuan benih ikan sebanyak 1.000 ekor. Ini untuk memacu warga menjaga sungai dan mengkampayeukan tidak membuang sampah di sungai,” kata dia.

Ia juga menyampaikan, Nur Muttaqin serta partisipasi aktif masyarakat Tanjungmanggu dalam menjaga lingkungan adalah contoh bagaimana kolaborasi antara pemimpin dan konstituen dapat menciptakan perubahan positif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *