Jeje Wiradinata: Ganjar Pranowo Harus Menang di Priangan Timur

Jeje Wiradinata
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata (tengah)/SAKATA.ID

Politika, CIAMIS: Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pangandaran Jeje Wiradinata menargetkan kemenangan Ganjar Pranowo di wilayah Priangan Timur pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Ya, target Ganjar Pranowo di wilayah Priangan Timur harus menang,” ujar Bupati Pangandaran ini seusai melaksanakan pertemuan dengan sejumlah Kepala Desa di Ciamis, Senin (12/6/2023).

Bacaan Lainnya

Dalam upaya memenangkan kontestasi politik di Priangan Timur, kata dia, PDI Perjuangan sebagai partai politik yang bakal mengusung Ganjar tengah menyusun strategi kampanye.

“Saat ini masih dalam pemetaan tim. Dan juga sedang menyusun strategi serta melakukan pergerakan ke setiap wilayah di Priangan Timur,” ungkap dia.

Jeje Wiradinata, yang juga dikenal sebagai pemimpin dan tokoh politik yang kuat di daerah ini, menilai bahwa Ganjar Pranowo adalah calon yang paling cocok untuk memimpin Indonesia ke masa depan yang lebih baik. 

Jeje menyampaikan komitmen kader partai untuk bekerja sama dengan seluruh tim kampanye dan pendukung Ganjar Pranowo dalam mencapai target kemenangan di Priangan Timur.

Ia juga memuji rekam jejak Ganjar dalam kepemimpinan yang sukses dan dedikasinya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat saat menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) maupun Gubernur Jawa Tengah.

Ketika ditanya rencana kunjungan bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo ke wilayah Priangan timur, Jeje menjawab akan segera dijadwalkan.

Selain melakukan pertemuan dengan sejumlah Kepala Desa Jeje datang ke Ciamis untuk menghadiri Rapat Paripurna Hari Jadi Ciamis yang ke-381 tahun di gedung DPRDCiamis, Senin pagi.

Sebagai informasi, Jeje Wiradinata merupakan Bupati Pangandaran 2 periode, sejak 2014. Sebelumnya, ia merupakan Ketua DPRD Kabupaten Ciamis periode 2004-2009.

Kemudian, ia juga pernah menjadi Wakil Bupati Ciamis mendampingi Iing Syam Arifien untuk periode 2014-2019. Hanya saja, saat pelaksanaan pilkada Pangandaran usai berpisah dari Kabupaten Ciamis, Jeje pindah ke Pangandaran pada 2015. Dia memilih mengabdikan diri di Pangandaran. 

Meski begitu, Jeje mengaku masih merasa dekat dengan masyarakat Kabupaten Ciamis lantara ia lahir dan besar di Tatar Galuh ini.

“Saya kan pernah menjabat Ketua DPRD di Ciamis. Pada periode 2004-2009. Kemudian Wakil Bupati Ciamis Periode 2014 hingga 2015. Dan saya besar juga di sini. Makanya Ciamis akan tetap melekat di hati saya,” tegas dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *