Jokowi Mania Kini Deklarasi Dukung Prabowo Subianto

Deklarasi dukung Prabowo
Noel Bikin Prabowo Mania Deklarasi Dukung Ketua Umum Partai Gerindra untuk Pemilu 2024/Ist

Politika, SAKATA.ID: Kelompok Jokowi Mania atau Joman kini telah deklarasi dukung Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk calon Presiden 2024 mendatang.

Sebelumnya, Joman sempat mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (GP) dan membentuk relawan yang bernama GP Mania.

Bacaan Lainnya

Namun, mereka mencabut dukungan itu lantaran GP dinilai tidak memiliki gagasan serta gak ounya nyali untuk maju menjadi calon Presiden 2024.

Atas dasar itu, pimpinan Joman Imanuel Ebenezer atau yang akrab disapa Noel membubarkan GP Mania.

Sekarang, mereka mengalihkan dukungannya untuk Prabowo. Bahkan, Noel sudah membuat nama organisasi relawan ini menjadi Prabowo Mania 08 atau disingkat PM 08.

Perubahan nama tersebut sebagai tanda bahwa dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra. Adapun, Noel menjelaskan, makna dari Prabowo Mania 08 adalah harapan agar Purnawirawan TNI AD itu menjadi presiden kedelapan yang bisa meneruskan Joko Widodo (Jokowi).

Pemberian dukungan dari PM 08 tersebut secara resmi dilakukan rumah sang ketua umum Partai Gerindra di Kertanegara pada Kamis (16/2/2023).

Rombongan Kelompok PM 08 datang ke rumah Prabowo. Mereka seragam memakai kaus berwana putih dengan tulisan Prabowo Mania 08.

Selama satu jam lebih antara keduanya melakukan diskusi hingga akhirnya sepakat menjadi kelompok pendukung dan didukung untuk kepentingan Pemilu 2024 nanti.

Prabowo Kaget Joman Deklarasi Dukungan Kepadanya

Selaku tuan rumah, Prabowo mengaku merasa terkejut atas kedatangan Immanuel beserta kawan-kawan.

Prabowo bahkan terheran-heran melihat kelompok relawan dengan seragam kaus putih yang dipimpin Noel itu. Ia bahkan sempat meyakinkan bahwa kaus yang dipakai mereka bukanlah pemberiannya.

“Ini kaus (yang dipakai Noel dan kawannya), yang bayar bukan dari saya kan? Ini dibuat dengan hati nurani kalian, kan?” tanya Prabowo kepada Immanuel dan kelompoknya.

Joman Bersebrangan dengan Prabowo di Pemilu 2014 dan 2019

Pada Pemilu 2024 nanti, Jokowi Mania lebih memilih untuk deklarasi dukung Prabowo. Padahal, kelompok ini bersebrangan dengan Prabowo di Pemilu 2014 dan 2019.

Noel menyampaikan, Prabowo adalah sosok yang memiliki vsi untuk Indonesia yang lebih baik ke depannya.

Penetapan untuk mendukung Prabowo pun sudah melalui perhitungan matang. Noel tidak ingin disebut sebagai sosok yang plin-plan. Lantaran mudah mengganti sikap soal dukungan capres. Awalnya dari Ganjar Pranowo sekarang ke Prabowo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *