Kader Golkar Sebut Yanto Oce Sosok Familiar dan Dermawan

  • Whatsapp

POLITIKA, Tasikmalaya : Bakal Calon Wali Kota Tasikmalaya, Yanto Aprianto atau yang lebih akrab disapa Yanto Oce disebut sosok yang Familiar serta dermawan. Hal tersebut disampaikan kader senior Partai Golongan Karya (Golkar), Husen Awaluddin, Selasa (2/2/2021).

Tidak hanya itu, kata Husen, Yanto Oce memiliki konsep pemikiran yang berilian dan pandangan luas mengenai bagaimana mensejahterakan masyarakat juga membangun Kota Tasikmalaya kedepan.

Bacaan Lainnya

“Saya menyampaikan realistis ya, sosok kang Yanto Oce memiliki karakter nyaahan juga deudeuhan, silahkan saja kroscek kelapangan bagaimana tanggapan tokoh dan masyarakat Kota Tasikmalaya,” ungkap Husen.

Pilkada, lanjut Husen, adalah untuk memilih figur yang baik. Dan Yanto Oce, menurutnya masuk dalam kategori tersebut.

Maka dengan itu dirinya menilai Kota Tasikmalaya harus dipimpin oleh sosok yang mengerti dan mendengar keluh kesah masyarakatnya.

“Kita harus fair play ya. Kalau baik jangan mengatakan sebaliknya. Hanya tentunya pemikiran manusia tidak sama untuk Pilkada Kota Tasikmalaya, berbagai warna kepentingan pasti ada di dalamnya dan tentu berbeda. Tapi perbedaan itu kan indah,” tuturnya.

Ketika ditanya apakah Yanto Oce layak maju di Pilkada Kota Tasikmalaya. Husen menjawab bahwa secara penilaiannya lebih dari itu.

“Penilaian saya tentu sangat layak. Karena ketika seseorang berangkat harus disertai niat yang baik dan Kang Yanto Oce sampai saat ini selalu menebar kebaikan dan kuncinya adalah niat awalnya dan pastinya akan ada akhir yang dicapai karena niat baik yang selalu ditanamkannya,” jelasnya.

Dalam rumus kehidupan, lanjut dia, bilamana orang menanamkan kebaikan hasilnya pun akan baik juga. Husen pun mengutip pepatah Sunda,“Meulak Cabe tangtu bakal jadi cabe, meulak bonteng pasti bakal jadi bonteng.”

Meulak Hadè ya pasti Hadè, Mun meulak goreng pasti goreng. (Menanam kebaikan hasilnya pasti baik. Menanam kejelekan hasilnya pun akan jelek),” paparnya.

Maka dari itu, Husen berpesan kepada para Pemimpin dan Calon Pemimpin tebarkanlah terus kebaikan karena hasilnya akan dirasakan didunia begitu pula di akhirat kelak.

Sementara pelaksanaan Pilkada serentak masih menjadi perdebatan dan tarik ulur kepentingan di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI). Apakah akan dilaksanakan 2022 dan 2023 atau 2024 mendatang.

Berikut ini adalah nama-nama kandidat yang dikabarkan akan maju di perhelatan Pilkada Kota Tasikmalaya diantaranya, Yanto Aprianto, Agus Wahyudin (Wakil Ketua DPRD), KH. Muhammad Aminudin Busthomi

Kemudian ada nama Muslim serta Dodo Rosada yang merupakan Ketua dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya.

Muhammad Yusup yang sekarang menjabat Plt. Wali Kota Tasikmalaya. Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya, Dede Muharam yang merupakan politisi PKS.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya Ivan Diksan, Nurul Awalin (Politisi Golkar), dan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tasikmalaya, Nandang Suryana.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *