Koalisi Masyarakat Sipil Deklarasi Dukungan ke Cak Imin di Kota Tasikmalaya

Koalisi masyarakat sipil Cak Imin
Koalisi Masyarakat Sipil Deklarasi Dukungan ke Cak Imin/Dokumentasi PKB

Politika, SAKATA.ID: Ribuan orang dari Koalisi Masyarakat Sipil menggelar deklarasi dukungan ke Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Acara dilaksanakan di GOR Sukapura Dadaha, Kota Tasikmalaya, Sabtu (26/3/2022) kemarin.

Massa yang berjumlah sekitar 5 ribu orang itu terdiri dari Serikat Petani Pasundan (SPP). Kemudian nelayan, komunitas kreatif, komunitas pemuda, dan buruh se-Priangan Timur.

Bacaan Lainnya

Mereka sepakat untuk mendukung Cak Imin calon Presiden RI pada Pemilu 2024 mendatang.

Deklarasi dukungan pun dilakukan secara simbolis dengan memberikan mandat dari Koalisi Masyarakat Sipil kepada Cak Imin.

Ketua Umum PKB itu melakukan kunjungan bertajuk ‘Silaturahmi Hati Pemimpin Bangsa dengan Rakyat Priangan Timur’ di Gor Sukapura Dadaha.

Deklarator dukungan dari Koalisi Masyarakat Sipil Agustiana menyebut, Cak Imin adalah presiden alternatif untuk pemilihan presiden 2024.

Sekjen SPP ini menilai Cak Imin atau Gus Muhaimin memiliki visi yang jelas untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Di antaranya, ungkap dia, Muhaimin dianggap mampu mengatasi masalah tanah bagi petani.

Agustiana menegaskan, jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) tanah untuk investor, maka Muhaimin Iskandar tanah untuk rakyat dan kemakmuran bangsa.

Ia menjelaskan, Gus Muhaimin disebut sebagai presiden alternatif lantaran politisi PKB itu mampu menyejahterakan rakyat.

Sebagai tokoh politik nasional, kata Agustiana, Gus Muhaimin punya pengalaman panjang termasuk berpengalaman di dunia aktivis yang terus membela kepentingan rakyat.

Apalagi, lanjut dia, Gus Muhaimin lahir dari dunia pesantren, kemudian besar dan kuliah menjadi aktivis mahasiswa untuk membela rakyat.

“Enggak ada pemimpin sekarang baik menteri, maupun Ketua MPR (Majelis Permusyawaratan Rakyat). Presiden yang mempunyai rekam jejak seperti beliau,” kata Agustiana.

Dalam kunjungan ke Kota Tasikmalaya itu, Cak Imin memberikan penghargaan kepada para pejuang ekonomi. Mereka yang diberi penghargaan terdiri dari petani, nelayan, dan profesi lainnya.

Wakil Ketua DPR RI itu menilai, mereka yang diberi penghargaan telah bekerja keras membawa kehidupan lebih baik.

Di hadapan ribuan orang yang tergabung dalam koalisi masyarakat sipil Priangan Timur itu Cak Imin mengungkapkan cita-cita besarnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ia menegaskan, kesejahteraan masyarakat itu tidak sulit untuk diwujudkan karena Indonesia memiliki kekayaan yang sangat melimpah. Punya tanah yang luas dan subur, serta punya kekuatan alam yang dahsyat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.