Para Istri Mantan Bupati Garut Berpotensi Duduki Kursi Dewan

Istri Mantan Bupati Garut
Dua Istri Mantan Bupati Garut Berpeluang Masuk ke Parlemen

Politika, GARUT: Dua istri mantan Bupati Garut muncul sebagai sosok yang berpotensi mengisi kursi legislatif.

Dengan latar belakang keluarga yang telah aktif di panggung politik, keduanya membawa harapan untuk memberikan kontribusi signifikan di tingkat DPRD Garut.

Bacaan Lainnya

Peluang itu terbuka bagi Hj. Intania Agus Hamdani, istri almarhum Bupati Garut ke-25, periode 2013-2014, (Alm) Agus Hamdani untuk menduduki kursi Dewan di daerah pemilihan (dapil) 2.

Ia mendapat suara tertinggi di dapilnya hingga berhasil menarik perhatian sebagai kandidat potensial.

Intania diusung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan menghadapi persaingan di dapil 2.

Data suara yang telah masuk dari hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Garut pada Senin (26/2/2024) menunjukkan bahwa ia telah mencapai suara sebesar 44,77 persen dengan perolehan sementara mencapai 4.184 suara.

Keberhasilan ini membuktikan popularitas dan dukungan yang besar dari masyarakat untuk Hj. Intania.

Melalui pesan WhatsApp pada Rabu (28/2/2024), Hj. Intania menyampaikan terima kasih kepada warga dapil 2 atas partisipasinya dalam Pemilihan Lefislatif, 14 Februari 2024 lalu.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang berada di dapil 2 atas dukungannya sehingga saya mendapatkan suara yang maksimal. Insyaallah, saya akan meneruskan perjuangan alm suami saya, membangun Garut ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Pernyataan Hj. Intania mencerminkan tekadnya untuk melanjutkan warisan perjuangan yang ditinggalkan oleh almarhum suaminya, Bupati Garut ke-25 (Alm) Agus Hamdani periode 2013-2014.

Dukungan kuat dari masyarakat dapil 2 diyakininya sebagai modal untuk berkiprah lebih aktif dalam memajukan Garut.

Sedangkan istri mantan Bupati Garut yang lainnya adalah Diah Kurniasari. Ia merupakam istri Bupati Garut ke-26, Rudy Gunawan.

Diah diusung oleh Partai Nasdem dan bertarung untuk menduduki kursi legislatif di Dapil 3 Garut.

Berdasarkan data sementara yang dihimpun dari hasil rekapitulasi KPU Garut, Diah berhasil memperoleh suara sebanyak 3.007 dengan presentase suara yang masuk mencapai 70 persen.

Dengan dukungan dari Partai Nasdem, Diah Kurniasari membuktikan popularitasnya di dapil 3.

Diah, yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD Nasdem Kabupaten Garut, berbagi pandangannya mengenai hasil perolehan suara sementara Partai Nasdem pada Pemilihan Dewan kemarin.

Menurutnya, berdasarkan hasil rekapitulasi sementara, partainya berpotensi mendapatkan 3 kursi di DPRD Garut.

“Ini kan hasil rekapitulasi sementara, untuk sementara kita berada di perolehan 3 kursi. Mudah-mudahan ada penambahan kalau sudah ada pengumuman resmi,” kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *