PDIP Jadi yang Pertama Daftar ke KPU Sebagai Peserta Pemilu

Politika, SAKATA.ID: Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP ingin jadi yang pertama daftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai peserta Pemilu 2024.

Pendaftaran partai politik peserta Pemilu 2024 dimulai hari ini, Senin (1/8/2022), Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya ingin datang tepat waktu di KPU pukul 08.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Pada pukul 07.26 WIB., terlihat rombongan PDIP mulai berjalan kaki dari Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP menuju Gedung KPU RI di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Kader PDI Perjuangan ke Gedung KPU RI diiringi dengan parade seni budaya. Terlihat puluhan kader memakai seragam PDIP yang berwarna merah, lalu sejumlah kader lain mengenakan pakaian adat dari beberapa daerah di Indonesia.

Sejumlah kader yang mengenakan pakaian hitam-hitam dengan topi baret merah sambil membawa atribut berupa bendera PDI Perjuangan. Ada pula kader yang membawa bendera Merah Putih dan lambang negara Burung Garuda.

Mereka melakukan longmarch diiringi dengan marching band yang melantunkan lagu-lagu daerah dan nasional.

Hasto dan Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuriyanto langsung memimpin parade seni budaya itu, mereka ingin jadi yang pertama daftar ke KPU untuk peserta Pemilu 2024.

Dalam rombongan itu, juga terlihat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Prasetio Edi Marsudi. Ia turut serta dalam rombongan pimpinan PDI Perjuangan.

Tepat pukul 08.00 WIB., rombongan PDIP sampai di lobi gedung KPU Sekjen KPU Bernad Dermawan Sutrisno dan Deputi Bidang Dukungan Teknis Eberta Kawima menerima langsung para kader tersebut.

Kemudian, Hasto dan Bambang menandatangani daftar hadir. Mereka mengisi buku tamu serta menekan tombol jam yang menandakan kehadiran PDIP di gedung KPU RI, dan jadi yang pertama daftar ke KPU.

Dalam penerimaan kader PDIP itu, Bernad mengalungkan kartu tanda masuk sebagai tamu dan kain tenun ikat Indonesia kepada Bambang Wuriyanto.

Sedangkan Eberta Kawima mengalungkan tanda masuk dan kain tenun ikat kepada Sekjen PDI Hasto.

Prosesi penyambutan tersebut dilakukan sebagai tanda apresiasi dan ucapan selamat datang di KPU.

Hasto dan Bambang beserta rombongan pimpinan dari PDI Perjuangan masuk ke dalam ruang sidang utama di lantai dua gedung KPU RI untuk mengikuti prosesi pendaftaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *