Pilkada Kota Tasik, Partai NasDem Setuju Dilaksanakan 2022

Ketua DPD NasDem Kota Tasik, Abdul Haris. Foto: Sakata.id

POLITIKA, Tasikmalaya: Kepemimpinan Budi Budiman-Muhammad Yusup sebagai Wali Kota dan Wawalkot Tasikmalaya akan berakhir pada tahun 2022 mendatang.

Dengan itu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Tasikmalaya mendukung Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dilaksanakan tahun 2022 mendatang.

Bacaan Lainnya

“Dari aspek waktu dan periodisasi (Wali Kota), saya setuju. Sebagai partai politik di daerah yang paling penting Pilkada 2022 siap, karena itu hajat rutin lima tahunan,” ungkap Ketua DPD Partai NasDem Kota Tasikmalaya, Abdul Haris, Minggu (24/1/2021).

Ketika ditanya apakah NasDem sudah mempersiapkan kandidat untuk maju di Pilkada Kota Tasik, Haris mengatakan Partainya memiliki stok senior yang pastinya harus memiliki popularitas dan elektabilitas layak di masyarakat.

“Adapun sudah mempersiapkan kendidat atau belum, bagi partai politik. Pertama, adanya struktur Parpol berarti itu sudah siap. Kedua, partai politik memiliki stok para senior di partai dan kalau ditanya siap atau bersedia Insya Allah menjawab bersedia kalau peluang kemenangannya lebih besar,” tuturnya.

Ketiga, karena dari aspek jumlah kursi Partai NasDem tidak mencukupi untuk mengusung pasangan Cawalkot. Maka resikonya harus berkoalisi dengan Parpol lain.

“Keempat, untuk menentukan siapa calonnya, Partai NasDem sudah memiliki budaya untuk memutuskannya melalui survei, siapa popularitas, elektabilitasnya yang paling layak di masyarakat,” tegasnya.

Dengan jumlah satu kursi di DPRD yang tidak mencukupi, kata Haris, maka Partai NasDem realistis untuk mengusung calon Wakil Wali Kota di Pilkada 2022 mendatang.

Sementara mama-nama kandidat yang sudah santer di masyarakat akan maju di perhelatan Pilkada Kota Tasik diantaranya, Yanto Aprianto, Agus Wahyudin (Wakil Ketua DPRD), KH. Muhammad Aminudin Busthomi

Selanjutnya ada nama Muslim, Dodo Rosada yang merupakan Ketua dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya. Muhammad Yusup yang sekarang menjabat Plt. Wali Kota Tasikmalaya.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya, Dede Muharam. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya, Ivan Diksan, Nurul Awalin (Politisi Golkar) dan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tasikmalaya, Nandang Suryana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *