Resmi Diumumkan, Mahfud MD Menjadi Bakal Cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Mahfud MD
Mahfud MD/Ist

Politika, SAKATA.ID: Setelah spekulasi yang panjang, Partai Demokrasi Imdonesia Perjuangan (PDIP) akhirnya resmi mengumumkan Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden (Cawapres) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

Dalam pengumuman yang dilakukan pada Rabu (18/10/2023), Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, langsung mengungkapkan bahwa Mahfud MD adalah pilihan mereka untuk mendampingi Ganjar.

Bacaan Lainnya

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim. Maka calon wakil presiden yang dipilih PDIP untuk mendampingi Bapak Ganjar Pranowo adalah Bapak Mahfud MD,” ujar Megawati di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat.

Keputusan ini menciptakan banyak sorotan, karena Megawati Soekarnoputri adalah salah satu tokoh politik paling berpengaruh di Indonesia dan PDIP merupakan salah satu partai terbesar dalam politik Indonesia.

Pengumuman Megawati ini langsung mengakhiri berbagai spekulasi dan teka-teki yang telah memenuhi ruang publik selama beberapa waktu terakhir.

Mahfud MD, yang saat ini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) dengan tegas menerima tawaran ini.

Dalam kesempatan pidatonya, ia berjanji akan bekerja keras untuk mencapai visi membangun Indonesia lebih baik ke depannya.

Ia mengungkapkan, merasa terhormat dan siap untuk menjalani tantangan ini. Bersama Ganjar Pranowo, kata dia, pihaknya akan membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

Pilihan ini menghadirkan pasangan yang memiliki latar belakang yang beragam, dengan Ganjar Pranowo yang dikenal dengan kepemimpinannya di Jawa Tengah dan Mahfud MD yang memiliki rekam jejak dalam bidang hukum dan pemerintahan.

Sehari sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto memberi kisi-kisi bahwa sosok bakal cawapres Ganjar Pranowo memiliki inisial M.

Menurutnya, Megawati telah mencermati sosok cawapres Ganjar ini sejak lama. Hanya saja, ia menyebut pemilihan Mahfud sebagai cawapres Ganjar merupakan hasil perenungan mendalam.

Mahfud juga dinilai sebagai sosok yang sesuai dengan tantangan bangsa Indonesia saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *