Setelah Ditetapkan Jadi DPD Partai Demokrat Jabar, Anton Gelar Konsolidasi 27 DPC

DPD Partai Demokrat
Konsolidasi DPC Partai Demokrat se-Jawa Barat/Ist

Politika, SAKATA.ID: Anton Sukartono Suratto terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah atau DPD Partai Demokrat Jawa Barat pada Rabu (30/3/2022) lalu.

Guna menyamakan pandangan, ia menggelaar konsolidasi dengan 27 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Jawa Barat, Rabu (6/4/2022).

Bacaan Lainnya

Suasana konsolidasi yang Anton lakukan dengan seluruh Ketua DPC Partai Demokrat tersebut berlangsung dalam suasana kekeluargaan dan semangat kebersamaan.

Anton mengungkapkan, pasca perhelatan musyawarah daerah (Musda) Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat (Jabar) beberapa waktu lalu, tidak terdapat lagi kubu-kubu seperti saat berlangsungnya Musda.

Diketahui, pada perhelatan Musda DPD Partai Demokrat Jabar beberapa waktu lalu, ada dua calon yang maju. Yakni, Anton dan incumbent Irfan Suryanegara.

Karenanya, para pengurus DPC terbagi menjadi dua bagian karena perbedaan pilihan. Sebagian pendukung Anton dan lainnya memilih Irfan.

Menurutnya, sekarang ini sudah tidak ada perbedaan pilihan dukungan. Semua pengurus harus bersatu dalam rangka mewujudkan Demokrat Jabar Juara.

Anton menyampaikan bahwa perbedaan pilihan dalam sebuah perhelatan politik merupakan hal biasa. Sehingga, tidak perlu dibesar-besarkan, apalagi perhelatan Musda telah selesai.

“Jadi jangan terlalu dibesar-besarkan. Yang terpenting setelah perhelatan Musda DPD Partai Demokrat selesai, kita semua harus kembali bersatu,” tegas Anton.

Menurut dia, sekarang hanya ada satu kubu. Adalah kubu AHY. Sudah tidak ada kubu dirinya maupun pihak Irfan. Anton menegaskan, semua memiliki satu tujuan untuk menghadapi Pemilu dan Pilpres 2024.

“Tidak ada yang menang. Dan tidak ada juga pihak yang kalah. Tidak ada lagi kubu Anton atau pun kubu Irfan. Yang ada adalah Kubu AHY. Semua harus sama-sama satu tujuan. Yaitu untuk menatap pemilu dan pilpres 2024 mendatang,” kata dia.

Anggota DPR RI ini juga mengungkapkan, pasca pertemuan hari ini, para ketua DPC berkomitmen untuk membesarkan Partai Demokrat.

“Suasana pertemuan pun begitu cair. Penuh dengan kehangatan. Saya yakin berkat komunikasi yang terjalin dengan baik ini, Partai Demokrat di Jawa Barat akan kembali menjadi pemenang di Pemilu 2024 nanti,” tegas dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *