Sobat Muda Ciamis Bergerak, Deklarasi Dukungan Ono Surono jadi Cagub Jabar 2024

Ono Surono jadi Cagub Jabar 2024
Deklarasi Dukungan Ono Surono jadi Cagub Jabar 2024/Ist

Politika, CIAMIS: Sobat Muda Ono Surono mendeklarasikan dukungan untuk Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat (Jabar) itu agar maju jadi calon gubernur (Cagub) Jabar 2024.

Kelompok yang berisikan ratusan pemuda dan pemudi di Kabupaten Ciamis itu menilai Ono sebagai pemimpin yang berkompeten dan memiliki kualitas memajukan daerah.

Bacaan Lainnya

Deklarasi dukungan terhadap Ono digelar di Rumah Juang Niskala, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis pada Sabtu (20/5/2023) sore.

Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jabar Fraksi PDI Perjuangan Dr. Bedi Budiman dan Anggota DPRD Ciamis Yogi Permadi.

Yogi menyampaikan, acara tersebut digagas oleh pemuda dari empat kecamatan di Kabupaten Ciamis. Dan merupakan pra temu Sobat Muda Ono Surono Tatar Galuh ini.

Ia mengungkapkan, sekitar 170 orang yang hadir mendeklarasikan dan mendiskusikan agenda pergerakan dan acara selanjutnya untuk ‘Ono Cagub Jabar 2024’.

“Deklarasi dukungan kepada Pak Ono jadi Cagub Jabar 2024 ini oleh pemuda dan pemudi Ciamis yang memiliki keyakinan dan kesadaran politiknya,” ujar Yogi.

Ia mengungkapkan, para pemuda itu menilai Ono adalah sosok yang memiliki kompetensi dan dedikasi yang diperlukan untuk memimpin Provinsi Jabar.

Deklarasi Ono Surono Cagub Jabar 2024 Aspirasi Pemuda

Sementara itu, Ketua Komisi 1 DPRD Jabar Bedi menegaskan, deklarasi untuk Ono ini merupakan aspirasi dari para pemuda di Kabupaten Ciamis.

Pihaknya menampung dan mengakomodir apa yang menjadi harapan serta keinginan masyarakat. Walaupun, pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 masih jauh.

Namun, lanjut dia, mendengarkan dan mengumpulkan pandangan serta harapan dari individu maupun kelompok akan memperkaya pengambilan keputusan di masa mendatang.

“Kami sedang menjaring aspirasi. Apa yang menjadi keinginan masyarakat di Ciamis,” ujar Bedi. Karena bagi dia, Partai politik memerlukan jejaring informasi seperti ini.

Bedi juga menyamaikan bahwa sampai saat ini belum ada keputusan partai mengenai sosok yang akan menjadi bakal calon gubernur Jabar.

Menurut dia, pelaksanaan Pilkada serentak November 2024. Partai masih berkonsentrasi ke Pileg yang bakal digelar Februari 2024.

Tapi, tegas dia, deklarasi dukungan untuk Ono jadi Cagub Jabar ini merupakan aspirasi dan keinginan dari masyarakat, dari para pemuda.

“Kami mewadahinya. Dan akan menyampaikannya kepada yang bersangkutan,” tegas Bedi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *