Jadi Calon Bupati Tasikmalaya, AKA Optimis Dapat Rekom Tiga Partai

Yakin jadi Calon Bupati Tasikmalaya AKA daftar ke beberapa partai politik.

TASIKMALAYA, SAKATA.ID : Calon Bupati Tasikmalaya dari beberapa partai saja sudah jadi rebutan para bakan calon. Inilah yang menarik dari Pilkada Serentak di tingkat kabupaten.

Salah satu yang sudha yakin jadi Calon Bupati Tasikmalaya diantaranya Ahmad Tazakka Bonanza (AKA).

Bacaan Lainnya

Setelah mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati (Balonbup) Tasikmalaya ke tiga partai politik yaitu Gerindra, Demokrat dan PAN, AKA memiliki harapan besar untuk meraih tiket untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Ketua tim AKA Center Adang Nurdin mengaku optimis kandidatnya akan mendapat rekomendasi untuk maju sebagai calon bupati dari tiga partai tersebut.

“Tentunya kami optimis akan mendapatkan tiket, karena komunikasi dengan pengurus partai tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Pusat terus terjalin baik bukan hanya sekarang tapi semenjak dulu,” ungkap Adang Nurdin, Kamis (25/6/2020).

Bukti keseriusan AKA panggilan akrab Ahmad Tazzaka Bonanza, lanjut Adang, terakhir dengan mengembalikan formulir penjaringan Balonbup ke PAN. Dimana kandidat sangat intens komunikasi dan memiliki kedekatan khusus dengan Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan.

“Kami terus berkomunikasi baik. Intinya mewakili kaum muda juga pesantren, AKA siap kadi calon bupati,” tuturnya.

Siapa Calon Bupati Tasikmalaya yang Bakal Diusung Gerindra

Sementara Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang merupakan pemenang Pemilu 2019 kemarin, sampai saat ini belum mendeklarasikan siapa yang mendapat restu dan diusung oleh Partai besutan Prabowo Subianto tersebut.

Menurut Ketua Badan Pemenangan Pilkada Daerah (Bapda) DPC Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya, Dadan Sopyani bahwa hingga saat ini belum mengkrucut siapa yang akan diusung dan mendapat Surat Keputusan (SK) untuk maju di Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

“Ada tiga nama yang lolos Verifikasi dan rencana minggu depan mau dilakukan fit and profer test di DPD Partai Gerindra Jabar, setelah itu diserahkan ke DPP,” kata Dadan Sopyani, beberapa waktu lalu.

Tiga kandidat yang lolos verifikasi diantaranya, Azies Rismaya Mahpud yang merupakan pengusaha transportasi, Ruhimat mantan Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya dan Ahmad Tazzaka Bonanza dari Pesantren Al Idrisyiah.

“Jadi belum mengkerucut ke satu nama, karena nanti dilihat pula hasil survey, serta Gerindra harus berkoalisi dengan Parpol mana, itu semua yang memutuskan adalah pihak DPP, jadi masih dalam proses,” tuturnya.(Yudi/S-04)*.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.