Anggota DPRD Provinsi Sosialisasikan Program Bantuan

Regional, SAKATA.ID: Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat (Fraksi Golkar) dr. Herman Sutrisno, mengunjungi desa Sinartanjung kecamatan Pataruman kota Banjar, pada Selasa (10/11/2020). Bertempat di aula desa, kunjungan anggota komisi III DPRD Provinsi Jawa barat tersebut, dalam rangka reses 1 tahun sidang 2020-2021.

Dalam sambutannya, dr. Herman menyampaikan tujuan dari diadakannya reses kali ini adalah untuk sosialisasikan program bantuan. Selain itu juga menjalin silaturahmi dengan para warga dan sarana menjaring aspirasi langsung di tingkat bawah. Herman pun mengatakan akibat adanya pandemi saat ini, hingga akhir Desember 2020 anggaran di tingkat provinsi Jawa barat mengalami defisit mencapai 4 triliun.

Bacaan Lainnya

“Pemerintah provinsi sudah mengalami defisit anggaran sekitar 4 triliun, akibat Covid-19,” ucapnya dihadapan warga.

Mantan Walikota Banjar 2 periode tersebut menambahkan, sangat jarang Anggota DPRD Provinsi khususnya Dapil XIII (Kab. Kuningan, Kab. Ciamis, Kota Banjar, Kab. Pangandaran) yang mengadakan reses di kota Banjar. Karena luas wilayah kota Banjar dan jumlah penduduk yang lebih sedikit dibandingkan wilayah lainnya. Oleh karena itu, serapan aspirasi warga Banjar kepada perwakilannya di tingkat provinsi sangat minim.

Tidak Menggunakan Jasa Calo

Herman secara proaktif sosialisasikan program bantuan lewat penyelenggaraan pemerintahan daerah dan kebutuhan di daerah. Dirinya menghimbau agar kebutuhan di daerah dapat disampaikan secara langsung lewat online. Hal tersebut dimaksudkan untuk menghindari calo anggaran. Dirinya melihat bahwa saat ini, seringkali namanya dicatut oknum calo yang mendapatkan anggaran.

“Sosialisikan program bantuan untuk masyarakat yang butuh, jangan melalui calo kami mensosialisasikan alur pengajuan secara online, untuk menghindari praktik percaloan yang dapat berimbas buruk kepada kami,” tegasnya.

Anggota dewan yang juga suami dari Walikota Banjar saat ini Hj. Ade UU Sukaesih, juga mengungkapkan bahwa saat ini dirinya sudah mengalokasikan bantuan untuk 6 pesantren dan 2 desa yang ada di kota Banjar. 

Dalam kesempatan ini Herman juga memberikan bantuan masker sebanyak 1000 buah kepada warga desa Sinartanjung, secara simbolis bantuan diterima langsung kepala desa Sinartanjung Asep Hendra Sugiharto. Ditemui awak media selepas kegiatan, Asep menyampaikan rasa terima kasihnya kepada dr. Herman yang telah memilih desanya sebagai lokasi giat resesnya kali ini.

“Terima kasih kepada bapak dewan, desa kami mendapat perhatian,” ucapnya kepada media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.