Bupati Ciamis Ingatkan ASN: Mundur Jika Orientasinya Ingin Kaya

Bupati Ciamis Ingatkan ASN
Pemberian SK ASN di BKD Ciamis/SAKATA

Regional, CIAMIS: Bupati Ciamis Herdiat Sunarya ingatkan Aparatur Sipil Negara atau ASN agar segera mundur jika orientasinya ingin menjadi kaya raya.

Menurut dia, apabila mengharap menjadi orang kaya seharusnya jadi pengusaha. Ia mengungkapkan hal tersebut Bupati pada Kamis (21/4/2022) di acara Penyerahan Surat Keputusan ASN.

Bacaan Lainnya

Herdiat menjelaskan, ASN adalah pamong praja dan sebagai pelayan masyarakat. Bukan dilayani.

Dia pun menyampaikan, paradigma bahwa ASN harus dilayani harus dihilangkan.

“Kalau orientasi menjadi ASN ingin kaya. Segera mundur dari sekarang. Aparatur sipil negara harus bisa melayani masyarakat sebaik-baiknya,” kata dia.

Herdiat juga menyampaikan terkait kebutuhan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Ia mengatakan, memang untuk Pemerintah Kabupaten Ciamis banyak membutuhkan ASN. Hanya saja, untuk perekrutannya terbentur moratorium Pemerintah Pusat yang menyatakan tidak boleh melaksanakan pengangkatan ASN.

“Saat ini. Pemerintah Kabupaten Ciamis memerlukan ASN yang handal dan yang betul-betul terseleksi dengan baik,” ucap dia.

Ia mengatakan, ASN yang hari ini mendapatkan surat keputusan kebayakan dari tenaga kesehatan dan pendidik.

Bupati Ciamis juga ingatkan ASN, harus memiliki integritas. Dan harus mampu bekerja profesional sesuai dengan tugas pokok serta fungsinya masing-masing.

Herdiat meminta kepada aparatur sipil negara yang hari ini mendapat surat keputusan pengangkatan jangan sampai tidak bisa melayani dengan baik.

“Saya tidak mau mendengar ada ASN di Ciamis tapi melayani masyarakat dengan kurang baik. Apalagi tenaga kesehatan,” ungkap dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.