Dekopinda Kota Banjar Harus Sinergi dengan Pemerintah

Regional, KOTA BANJAR : Bertempat di Aula Rumah Makan Dapur H. Dian, Dewan Koperasi Indonesia (Dekopinda) Kota Banjar menggelar Musyawarah Daerah (Musda).

Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana membuka secara langsung acara tersebut, Sabtu (17/10/2020). Dia hadir didampingi Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Edi Herdianto, Kepala Bidang Koperasi Tatang Nugraha, dan perwakilan Dekopinda wilayah Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

Dalam Musda ini, Dekopinda Kota Banjar mengagendakan pemilihan Ketua Umum dan pengurus periode 2020-2025.

Selain itu, dalam Musda itu juga dilaksanakan evaluasi dan penyerahan laporan pertanggung jawaban pengurus periode 2015-2020. 

Musda Dekopinda Kota Banjar itu diikuti 26 koperasi yang ada di Kota Idaman ini. Mereka yang hadir sudah memiliki Rapat Anggota Tahunan (RAT)

Dalam sambutannya Nana mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia berharap pengurus Dekopinda Kota Banjar yang baru dapat menyusun program kerja yang bersinergi dengan program pemerintah. 

Hal itu didasari dari kesamaan tujuan dari pemerintah dan koperasi, yaitu sama-sama bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat.

Dia berpesan kepada pengurus Dekopinda 2020-2025, agar dapat menyusun program kerja yang kreatif, inovatif, dan dapat sinergi dengan dinas terkait.

Nana menekankan koperasi haruslah mampu meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan potensi daya tarik daerah. 

Sebagai sebuah organisasi, katanya, koperasi haruslah solid dan fokus agar apa yang menjadi target dapat tercapai.

Soliditas, katanya, menjadi modal dan tenaga agar program bisa berjalan dengan baik.

Disela kegiatan, Ketua Umum Dekopinda Banjar Kadijan mengatakan kegiatan ini terselenggara dari hasil swadaya para anggota.

Dirinya menyayangkan, Pemerintah Kota Banjar menghentikan anggaran untuk Dekopinda sejak 2018. 

Hal ini mengakibatkan beberapa program tidak dapat terwujud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.