Eni Rustini Kembali Pimpin Himpaudi Kabupaten Ciamis

Regional, Ciamis, Sakata.id: – Eni Rustini, S.Pd kembali menakhodai organisasi Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Ciamis, masa Bhakti tahun 2023 – 2027.

Eni terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah PD Himpaudi Kabupaten Ciamis yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Ciamis, Rabu 27 Desember 2023.

Bacaan Lainnya

27 Kecamatan Sepakat Usung Eni

Seluruh peserta Musda yang diikuti 27 pengurus Himpaudi kecamatan sepakat memilihnya untuk memimpin kembali organisasi milik para pendidik PAUD itu.

Terpilihnya Eni Rustini secara aklamasi, dikuatkan oleh AD/ART organisasi yang menyatakan, calon ketua Himpaudi harus memiliki sertifikat Pelatihan Kepemimpinan (Latpin) pola perintis.

Namun dari semua peserta musda, hanya ada dua orang yang memiliki dan pernah mengikuti Latpin tersebut, yakni dirinya dan Ketua PC Himpaudi Kecamatan Cijeungjing Tuti S. Marhiyati, S.Pd. Namun Tuti akhirnya mengundurkan diri, sehingga hanya ada satu calon ketua.

Tantangan PAUD Semakin Komplek

Eni mengungkapkan, kedepan tantangan para pendidik PAUD akan lebih komplek, diperlukan kerjasama yang lebih kompak dari internal organisasi untuk membangun dan meningkatkan kualitas para pendidik di lapangan.

” Kuncinya adalah soliditas dan kerjasama tim untuk menjalankan roda organisasi, ” kata Eni.

Ditambahkan Eni, selama empat tahun menjalankan roda organisasi sebelumnya, ia dan Tiem mampu melewati berbagai tantangan dan hambatan, serta mampu bekerjasama dengan berbagai pihak.

Dan menjalin hubungan baik dengan pemerintah.

” Periodesasi kepemimpinan kemaren berbarengan dengan masa Pandemi Covid 19, banyak suka duka yang dilalui saat itu. Dan Alhamdulillah kami bisa melewatinya dengan baik, ” tambahnya.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan rekan pendidik, khususnya pengurus Himpaudi Kabupaten Ciamis yang telah bersama sama berjuang untuk organisasi serta memberikan kepercayaannya kembali untuk menakhodai organisasi empat tahun kedepan.

” Ini kado akhir tahun paling indah untuk segenap pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini di kabupaten Ciamis. Dan kita semua akan mengawali taun baru dengan program program baru serta kepengurusan baru, ” pungkasnya.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *