Jembatan Cisempet Roboh, Ketua DPRD Kab. Tasikmalaya Beri Catatan

Jembatan Cisempet
Asep Sopari Al Ayubi

SAKATA.ID : Jembatan Cisempet yang menghubungkan Cayur dan Sindangasih Kecamatan Cikatomas roboh.

Menjadi perhatian khusus Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari Al Ayubi.

Bacaan Lainnya

Jembatan tersebut roboh akibat meluapnya air Sungai Cisempet beberapa hari kebelakang dan mengakibatkan lumpuhnya aktifitas masyarakat.

BACA JUGA : Iwan Saputra Resmi Dideklarasikan PKS Sebagai Cabup Tasikmalaya

“Seharusnya kontruksi jembatan ini bisa bertahan mencapai 20 tahun kedepan, tetapi baru juga tujuh tahun sudah roboh, tentunya dalam segi kualitas pengerjaan kontruksinya diduga kurang baik,” ungkap Asep Sopari Al Ayubi, Minggu (28/6/2020).

BACA JUGA : Golkar Kabupaten Tasikmalaya akan Gelar Musda Walau Ada Surat Penundaan

BACA JUGA : Boneka Annabelle Dikabarkan Hilang dari Tempat Penyimpanannya

Asep mengatakan dari awal pembangunan, jembatan sudah mengalami kemiringan sehingga terlihat jelas kualitas pekerjaannya.

Robohnya jembatan Cisempet, lanjut Asep tentu merugikan bagi masyarakat. Maka dia mengimbau Pemkab Tasikmalaya untuk lebih selektif dan mencoret rekanan yang memiliki riwayat pekerjaan tidak baik.

BACA JUGA : ICW Ungkap Anggaran untuk Influencer Sebesar Rp 90 M

Politisi Gerindra tersebut, berpesan bukan keuntungan dari pekerjaan saja yang dikejar, tetapi kualitas pekerjaan yang harus menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Coba kalau ada masyarakat yang melintas, jembatan roboh kan itu lebih bahaya lagi, maka kualitas pekerjaan harus jelas terjamin, dan coret rekanan yang tidak baik,” pungkasnya. (Yudi/S-02)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.