Kejar Herd Immunity, Polres Banjar Bikin Pola DKM Bergerak

  • Whatsapp

Regional, BANJAR: Demi mencapai target herd immunity di wilayah Kota Banjar Kepolisian Resor Banjar melaksanakan program Dewan Kemakmuran Masjid atau DKM Bergerak.

Kali ini, vaksinasi Covid-19 ini digelar di Masjid Jami Annajah, Lingkungan Jelat,  RW 02 Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman.

Bacaan Lainnya

Acara yang dipimpin langsung Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K., M.Si., itu dilaksanakan pada Rabu (13/10/2021) malam. 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Waka Polres Banjar Kompol Wira Lalu. Ada juga Kabid P2P Dinas Kesehatan Kota Banjar, dr. H. Agus Budiana, dan Ketua DKM Masjid Jami Annajah, Ustaz Nana Dali.

Dalam kegiatan tersebut turun langsung menjemput warga, di sekitaran masjid untuk mengikuti vaksinasi. Kegiatan seperti ini dikenal juga dengan Program “Jebol’’, atau Jemput Bola. 

Di sela-sela kegiatan tersebut Ardiyaningsih menyampaikan bahwa di masa pandemi Covid-19, warga tetap harus menerapkan Protokol kesehatan, dan selalu meningkatkan kewaspadaan. 

Selain itu, ia juga mengimbau terkait penggunaan media sosial. Ia menyarankan agar warga gunakan medsos dengan bijak.

Contohnya media sosial dipakai untuk silaturahmi, edukasi, dan tidak menyebarkan berita bohong atau hoaks.

Lebih lanjut ia menyampaikan, bahwa data vaksinasi Covid-19 di Kota Banjar, sampai saat ini mencapai angka 69%.

Menurutnya, DKM harus ikut serta bergerak, dalam upaya program percepatan vaksinasi Covid-19, di wilayah Kota Banjar ini.

Ariyanungsih menjelaskan, vaksinasi Covid-19 adalah salah satu cara untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar terhindar dari Virus Corona penyebab dari Covid-19. 

Kegiatan DKM ini merupakan percepatan layanan vaksinasi dosis ke-1, dan dosis ke-2. Dengan sasaran para Jamaah masjid, dan masyarakat umum.

Tahapannya, vaksinasi dimulai dengan verifikasi data dan pendaftaran peserta. Kemudian peserta menjalani skrining.

Lalu, vaksinasi, kemudian dilakukan pencatatan dan observasi, dengan petugas pelaksana vaksinasi dari PKM Pataruman 3 dan tim vaksinasi Polres Banjar. 

Untuk data warga yang hadir dalam kegiatan tadi sebanyak 36 orang. Dan yang berhasil mengikuti vaksin sebanyak 25 orang, gagal vaksin 1 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *