KSEI Priangan Timur Asah Kualitas Menulis Ilmiah Mahasiswa Ciamis

KSEI Priangan Timur
KSEI Priangan Timur Gelar Workshop/SAKATA

Regional, SAKATA.ID: Kelompok Studi Ekonomi Islam atau KSEI Komissariat Priangan Timur melaksanakan kegiatan Workshop Keilmuan Temuan Ilmiah Regional (Temilreg) pada Sabtu (26/3/2022).

Kegiatan tersebut bertemakan, ‘Mengembangkan Minat dan Bakat serta Ide Kreatif Mahasiswa dalam Menulis Ilmiah’.

Bacaan Lainnya

Acara yang digelar di Aula Perpustakaan Daerah Kabupaten Ciamis memiliki tujuan untuk mengasah kualitas mahasiswa Ciamis dalam membuat karya tulis ilmiah.

Ketua pelaksana kegiatan Selly Anggraeni menyampaikan bahwa KSEI merupakan wadah atau organisasi keilmiahan.

Organisasi ini berkonsentrasi pada pengembangan, pemahaman, dan pengaplikasian ekonomi berbasis Islam atau Syariah.

Tetapi, lanjut dia, di dalam organisasi KSEI sendiri bukan hanya mempelajari ilmu ekonomi. Kelompok ini pun mengkaji tentang leadership dan kemampuan manajerial. Serta masih banyak lainnya yang diajarkan di sini.

Selly mengungkapkan, ada dua materi yang dikaji di workshop keilmuan Temilreg ini yaitu, materi karya tulis ilmiah yang disampaikan Fahmi Ali Hudaefi dan Bisnis Plan Haqibul Mujib.

Tentunya, lanjut dia, workshop keilmuan Temilreg ini bertujuan untuk meningkatkan ukhwah dan silaturahmi dari anggota KSEI Priangan Timur.

Selain itu juga meningkatkan komoetensi mahasiswa dalam menulis ilmiah.

Sementara itu, Koordinator Komisariat Priangan Timur, Reza Mahyudin F., menyampaikan, dengan perkembangan teknologi serta ilmu pengetahuan yang semakin luas menjadikan semua orang bisa berfikir kreatif demi tercapainya sebuah keinginan.

Ia menegaskan, sudah menjadi suatu keharusan bagi mahasiswa untuk bisa berfikir kreatif, cerdas, dan cepat untuk terwujudnya sebuah karya.

Reza jyga meyakini bahwa mahasiswa di Ciamis mampu terus berkarya untuk mengasah kualitas diri serta demi kemajuan bangsa dan negara.

“Karena pada dasarnya. Pengetahuan tidak akan pernah padam bagi setiap kalangan,” tegas Reza.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.