Lomba Memasak PDIP, Chef Ganteng Ini Dikerubungi Emak-emak

Lomba memasak PDIP
Dalam Lomba Memasak PDIP, Chef Ini Dikerubungi Emak-emak/SAKATA.ID

Regional, GARUT: Ada momen yang unik dalam avara lomba memasak yang digelar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP di Kabupaten Garut pada Minggu (18/9/2022) kemarin.

Dalam perlombaan yang berlangsung pukul 09.00 WIB., itu sekelompok emak-emak mengerubungi salah satu chef yang menjadi juri dalam acara perlombaan tersebut.

Bacaan Lainnya

Chef atau juru masak yang memiliki wajah ganteng itu bernama Pasya Trijaya. Ia merupakan salah satu koki kenamaan di Garut.

Pasya juga tergabung dalam Persatuan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) dan ICA Kabupaten Garut.

Selain itu, ia bahkan menjadi konsultan dari beberapa restoran dan kafe terkenal di Provinsi Jawa Barat.

Sejak pagi, kehadiran chef Pasya sudah ditunggu emak-emak yang hadir dalam kegiatan lomba memasak PDIP Garut.

Menurut Enok (43), warga asal Tarogong, dirinya mengaku, mengikuti kegiatan lomba memasak ini, selain hobi memasak, ada yang ia tunggu, yaitu kehadiran Chef Pasya.

“Saya hobi memasak. Tetapi kalau jurinya chef Pasya baru ikutan. Soalnya, selain ganteng, baik, dan tidak segan-segan memberi ilmu memasak kepada kami,” ujar dia sambil tertawa.

Hal senada juga disampaikan Eti (37) asal Karangpawitan. Dirinya memberikan apresiasi besar terhadap kegiatan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Garut yang menyelenggarakan kegiatan lomba memasak.

Sebab, kata dia, sudah jarang kegiatan perlombaan seperti ini digelar di Garut.

“Saya senang ada lomba memasak. Ini kan jarang diselenggarakan di Garut, apalagi jurinya chef terkenal. Pokoknya keren buat PDIP,” ungkap dia.

Acara yang digelar di Kantor DPC PDIP Garut itu dalam rangka pencegahan stunting.

Menurut Anggota Fraksi PDIP DPRD Garut Juju Hartati bahwa kegiatan lomba memasak ini diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat Garut.

Tujuannya adalah mengkampanyekan pencegahan stunting di Kabupaten Garut.

“PDIP sangat peduli dalam pencegahan stunting di Garut. Sehingga bentuk kampanye yang kami lakukan adalah lomba memasak. Agar masyarakat dapat memahami apa saja makanan yang bernilai gizi tinggi,” ujar dia.

Sementara itu, Chef Pasya Trijaya mengatakan, dirinya sangat senang menjadi juri lomba memasak yang diselenggarakan DPC PDIP. Pasalnya, kegiatan ini jarang dilakukan semenjak adanya pandemi Covid-19.

“Saya sangat mendukung acara ini. Semoga ada makanan unik yang tersaji dari peserta dan memiliki nilai gizi yang baik,” kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.