Mayat Pria Tanpa Identitas, Gegerkan Warga Indihiang

  • Whatsapp
Petugas berpakaian APD lengkap, mengevakuasi jenazah pria tanpa identitas, di Kampung Tajur, Kelurahan Panyingkiran, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Kamis (1/7/2021). Foto: Fauzi

Regional, Tasikmalaya: Warga Kampung Tajur, Kelurahan Panyingkiran, Kecamatan Indihiang, digegerkan dengan ditemukannya sesosok mayat pria menyangkut di semak-semak pinggir sungai ciloseh, Kamis (1/7/2021).

Kondisi mayat yang masih berpakaian lengkap itu, ditemukan dalam posisi telungkup dan bagian muka sudah rusak, serta mengeluarkan bau tak sedap sehingga sulit dikenali.

Bacaan Lainnya

Diduga jasad pria tanpa identitas tersebut telah meninggal dunia lebih dari lima hari dengan ciri-ciri, memakai celana pendek, berkaos putih, serta sarung berwarna kotak-kotak yang sudah lusuh.

Salah seorang warga setempat, Nono (49) mengatakan, penemuan mayat itu tepatnya di belakang Perum Jogja Permai, Gudang Uyah, Jalan Martadinata, Kota Tasikmalaya, ditemukan pertama kali oleh seorang anak kecil.

Menurutnya, sang anak itu pergi ke semak-semak dengan maksud buang air kecil. Namun, anak itu dikagetkan setelah mencium bau busuk yang menyengat.

Saat didekati sumber bau busuk tersebut, lanjut Nono, ternyata ditemukan jasad seorang pria dengan posisi tertelungkup. 

Alhasil, berdasar temuan itu, sang anak bergegas melaporkan temuannya ke Satpam perumahan tersebut, hingga diteruskan ke aparat kepolisian Polsek Indihiang, Pores Tasikmalaya Kota.

Seorang Anak yang Pertama Kali Menemukan Jenazah Tersebut

“Seorang anak yang pertama kali menemukan jenazah itu, dia langsung lari setelah melihat sesosok mayat terbujur kaku di semak-semak,” kata ia, kepada sejumlah wartawan.

Berdasarkan temuan tersebut, beberapa menit kemudian aparat kepolisian dari Polsek Indihiang bersama Tim Identifikasi Satreskrim, Polres Tasikmalaya Kota tiba di lokasi kejadian. 

Petugas pun langsung memberikan garis polisi, guna melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Tasikmalaya Kota, AKP Septiawan Adi Prihartono membenarkan adanya temu mayat tersebut.

Pihaknya telah mengevakuasi jasad tersebut ke kamar mayat RSUD dr Soekardjo, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, untuk dilakukan pemeriksaan dan penyidikan guna mengungkap kematian pria malang itu.

“Saat ini, kami masih melakukan pemeriksaan dan jenazah sudah dibawa untuk dilakukan visum untuk mengetahui penyebab kematiannya. Kondisi mayat diperkirakan sudah 4-5 hari, jadi sudah mengeluarkan bau busuk,” terang dia.

Kasat menuturkan, untuk sementara ini identitas mayat tersebut belum diketahui dan masih mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi.

Kepolisian pun meminta kepada masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya untuk segera melapor. 

“Dengan adanya kejadian ini, kami minta pada masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya, untuk segera melapor ke Polres atau kantor polisi terdekat,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *