Pererat Sinergitas dengan Media, Bupati Ciamis Gelar Silaturahmi

Sinergitas dengan media
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya di hadapan para jurnalis/Prokopim Ciamis

Regional, CIAMIS: Pemerintah Kabupaten Ciamis menggelar silaturahmi dengan awak media dalam rangka mempererat sinergitas dan persahabatan.

Acara digelar di Aula Sekretariat Daerah Ciamis, hadir langsung Bupati Herdiat Sunarya dan seluruh kepala satuan kerja perangkat dinas (SKPD) setempat.

Bacaan Lainnya

Herdiat mengungkapkan bahwa pemerintah daerah dan media tidak bisa dipisahkan. Maka dari itu, pihaknya menggelar acara untuk mempererat sinergitas.

“Silaturahmi ini untuk mempererat persahabatan, sinergitas antara pemerintah daerah dengan media. Pemerintah dan media itu tidak bisa dipisahkan. Kami bisa besar karena dukungan media. Kami bisa jatoh, bisa jelek, juga karena media. Makanya dengan silaturahmi ini mudah-mudahan kita bisa lebih dekat dan profesional,” beber Herdiat, Sabtu (25/12).

Dia menjelaskan, profesional yang fimaksudkannya adalah bahwa media bebas berfikir dan menulis namun tetap harus sesuai dengan kaidah jurnalistik.

“Menulis, berfikir, tetapi apa yang diekspose harus yang betul-betul akurat. Kita bukan alergi pada kritikan atau tulisan jurnalis. Tetapi awak media harus lebih akurat lagi dalam mengungkap fakta agar menjadi koreksi bagi kita,” beber dia.

Herdiat juga meminta kepada pimpinan SKPD agar lebih kooperatif kepada awak media yang meminta konfirmasi atau klarifikasi, harus ada sinergitas dengan jurnalis.

“Kepada ibu, bapak pimpinan OPD (organisasi eprangkat daerah) bisa lebih kooperati apabila teman-teman media meminta konfirmasi. Bantu dan layani dengan sebaik-baiknya. Dengan adanya komunikasi dan koordinasi akan elbih profesional lagi. Tidak ada hal-hal di luar harapan kita,” tegas Herdiat.

Dia menegaskan, sudah seharusnya pemerintah mampu terbuka dalam menyediakan data. Maka pimpinan OPD harus lebih kooperatif dalam mensikapi para awak media terkait konfirmasi maupun data-data yang dibutuhkan.

Ia mengaku, pihaknya sering mendengar keluhan dari para jurnalis, sulitnya menemui para pimpinan OPD. Bahkan lebih sulit daripada menemui Bupati atau Wakil Bupati.

Karenanya ia menggelar acara silaturahmi untuk mempererat sinergitas dengan media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.