Ragam Peristiwa di Ciamis: Kandang Ayam Hangus Terbakar, Rumah Roboh

  • Whatsapp
Ragam Peristiwa di Ciamis
Beragam Peristiwa di Ciamis

Regional, CIAMIS: Ragam peristiwa terjadi di Kabupaten Ciamis. Mulai dari rumah rusak akibat hujan deras hingga kandang ayam yang ludes terbakar.

Dinding rumah milik Eti pada Minggu (26/9/2021). Jebol akibat kondisinya sudah lapuk diperparah oleh hujan yang deras mengakibatkan dinding rumahnya roboh.

Bacaan Lainnya

Rumah tersebut berlokasi di Dusun Cihideung RT 05 RW 07, Desa Sukasari, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 21.00 WIB malam. Anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis Hadis DS mengungkapkan bahwa tidak sampai menimbulkan korban jiwa dan luka-luka. 

Namun kerugian material akibat peristiwa ini ditaksir mencapai puluhan juta rupiah dan untuk sementara waktu keluarga korban diungsikan ke rumah kerabat dekatnya, karena khawatir bencana susulan kembali terjadi. 

Hadis juga berharap keluarga korban mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Ciamis, mereka membutuhkan terpal guna menutup dinding yang jebol, serta sembako guna memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Ragam peristiwa di Kabupaten Ciamis sebuah kandang ayam hangus terbakar pada Senin (27/9/2021).

Kandang ayam tersebut berada di Dusun Tamansari RT 22, RW 06, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Kepala Dusun Tamansari Kusnadi menjelaskan, musibah kebakaran tersebut terjadi saat pemilik kandang ayam mengopen anak ayam (DOC), sekitar pukul 16.00 WIB. 

Sehingga pihaknya menduga, api berasal dari alat pengopenan ayam yang menyambar kayu disekitar kandang.

Ia mengungkapkan, api begitu cepat membesar, dan merambat ke seluruh bagian kandang ayam, hingga sekitar 3000 ekor ayam (DOC) ludes terbakar. 

Pemilik kandang ayam pun pasti mengalami kerugian, yang ditaksir Kusnadi mencapai Rp 75 juta.

Kobaran api berhasil dipadamkan setelah 1 unit Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Pos WMK Banjarsari datang ke lokasi kejadian. 

Alhamdulillah, kata Kusnadi, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.35 WIB., oleh petugas. Pihaknya, atasnama Pemerintah Desa Kertahayu, mengucapkan terima kasih kepada para petugas Damkar, Tagana, Babinsa, Babinmas.

Serta warga yang telah ikut gotong royong memadamkan kobaran api, sehingga bisa segera teratasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *