Terlihat di Rekaman CCTV Pria Curi Kotak Amal di Masjid, Astagfirullah…!

  • Whatsapp
Terekam kamera pengawas CCTV, seorang pelaku berhasil menggondol kotak amal Masjid. Foto: Deni

Regional, sakata.id: Terlihat di rekaman CCTV seorang pria berperawakan kecil dengan rambut ikal, diduga mencuri dua kotak amal di Masjid Besar Kecamatan Panjalu Kabupaten Ciamis Jawa Barat. 

“Kalau dari cara nya itu nampaknya dia sudah biasa, begitu santai membawa dua kotak amal dan gak sopan juga masuk masjid pakai sendal,” kata Engkos Koswara sebagai Panitia Pembangunan Masjid Besar Panjalu, Rabu (14/4/2021). 

Bacaan Lainnya

Pada rekaman CCTV peristiwa pencurian terjadi pada pukul 1.52 WIB dini hari, pada Senin (12/4/2021). Engkos dan warga sudah geram karena pencurian kotak amal sudah terjadi dua kali. 

Dikatakan Engkos warga juga pada Senin pagi gehger karena menemukan dua kotak amal tergeletak di kebun Dusun Cimendong yang berjarak 500 meter dari Masjid Besar Panjalu. 

Dua Kotak Amal Diperkirakan Berisi Rp 1 Juta

Engkos mengatakan dari dua kotak amal itu diperkirakan berisi sekitar Rp 1 juta. Kondisi kotak saat ditemukan di kebun sudah tidak tergembok.

“Saya heran padahal ukuran kotak amal itu cukup besar. Tapi dia membawa dengan santai, dengan memindahkan satu persatu ke dekat toilet masjid,” kata Engkos. 

Engkos mengatakan pencurian kotak amal bukan yang pertama kalinya. Dan dia menduga dilakukan oleh orang yang sama dengan ciri-ciri seperti yang ada pada rekaman CCTV. 

Engkos mengaku heran kepada pencuri yang tidak takut dosa. Padahal uang dalam kotak amal itu untuk pembangunan masjid. 

“Ini penghinaan kepada rumah Allah yang sedang kita bangun. Masih besar dana yang kita butuhkan, malah dicuri,” kata dia.

Detik-detik kotak amal Masjid digondol maling:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *