TPT Longsor, 3 Rumah Rusak

  • Whatsapp

Regional, CIAMIS: Tembok penahan tanah (TPT) yang berlokasi di Dusun Karanganyar, RT 03 RW 02, Desa Bahara, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, longsor.

BACA JUGA: Terjebak Api, Ibu Rumah Tangga di Ciamis Tewas Terbakar

Bacaan Lainnya

Peristiwa itu terjadi seusai wilayah ini diguyur hujan dengan intensitas tinggi, Sabtu (20/2/2021), sekira pukul 17.00 WIB.

“Saat terjadi TPT longsor, wilayah Kecamatan Panjalu dan sekitarnya usai diguyur hujan dengan intensitas tinggi,” ujar anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis, Mumu Najamuddin, Minggu (21/2/2021).

BACA JUGA: Warga Banjaranyar Ciamis Usul ke DPRD, Kembangkan Pariwisata dan Minta Pelatihan UMKM

Mumu mengungkapkan, akibat musibah TPT longsor tersebut, ada tiga rumah warga yang terdampak. Yaitu rumah milik Oman Saepul (31), Angga Nugraha (35), dan Empon (65).

“Rumah milik Oman Saepul, sebagian dapur dan WC terbawa longsor. Rumah milik Angga Nugraha, halaman rumahnya tertimpa material longsoran, dan rumah milik Empon bagian belakang rumahnya tertimpa material longsoran,” ungkapnya 

Mumu mengimbau kepada para penghuni rumah yang terdampak untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman. 

Dia juga sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Ciamis untuk penanganan korban bencana tersebut.

“Kami sudah melakukan koordinasi guna melakukan penanganan sementara pihak pemerintah terkait. Dan menutup retakan akibat longsor dengan terpal,” ujar dia.

Menurutnya, pada hari ini masyarakat berencana akan melakukan kegiatan gotong royong pembersihan material bekas longsor.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *