Wakil Bupati Ciamis Hadiri Baksos Donor Darah KarTun Bhina Bakti

Regional, SAKATA.ID : Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra menghadiri kegiatan bakti sosial donor darah yang digelar Karang Taruna Bhina Bakti Desa Ciparigi, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, Rabu (28/10/2020).

Yana dalam sambutannya mengucapkan selamat dan apresiasi setinggi tingginya atas kegiatan yang diselenggarakan oleh Karang Taruna tersebut.

Bacaan Lainnya

Menurut Yana, kegiatan donor darah sangat bermanfaat dan menjadikan amal kebaikan untuk orang banyak.

Dia mengungkapkan, dari tahun ke tahun keberadaan Karangtaruna di Kabupaten Ciamis sudah mulai menggeliat.

Berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya. Eksistensi Karang Taruna masih sering dipertanyakan keberadaannya.

Saat ini, kata Yana, KarTun Bhina Bakti telah menyelenggarakan kegiatan yang nyata dan terasa manfaatnya.

Yana mengatakan, kegiatan donor darah merupakan kegiatan sosial sebagai pintu rezeki. Asalkan ikhlas dalam menyelenggarakannya.

Penyelenggaraan kegiatan donor darah ini kerjasama antara KarTun Bhina Bakti bersama Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ciamis Uus Jayusman.

Hal yang sama diucapkan Politisi Golkar itu bahwa baksos donor darah merupakan kegiatan mulia.

Setitik darah yang didonorkan, katanya, akan mampu menyelamatkan hidup orang lain yang membutuhkan.

Karang Taruna Harus Jalin Kemitraan

Yana berharap, Karang Taruna menjalin kemitraan dengan berbagai organisasi kepemudaan lainnya.

Wakil Bupati Ciamis juga berharap, Karang Taruna bisa sebagai mitra dalam membangun Ciamis menjadi lebih baik, terutama mewujudkan visi dan misi Kabupaten Ciamis.

Selain itu, papar Yana, Karang Taruna diharapkan bisa berdaya dan memiliki skill supaya bisa mengembangkannya guna menjadi bekal penghidupan.

Maka dari itu, selain menyelenggarakan kegiatan sosial perlu juga digelar kegiatan peningkatan kapasitas kemampuan bagi anggota Karang Taruna.

Kegiatan sosial seperti itu agar senantiasa terus berlanjut.

Dia mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Ciamis akan mendorong kegiatan yang menghasilkan pertumbuhan ekonomi, sesuai dengan visi Kabupaten Ciamis.

“Kabupaten Ciamis meruoakan wilayah agraris murni. Banyak potensi yang dapat dikembangkan oleh masyarakat khususnya Anggota Karang Taruna,” ucapnya.

Covid-19

Sementara itu, Yana mengungkapkan bahwa grafik kasus Covid-19 terus menaik. Apabila Covid-19 terus berlarut- larut maka akan berdampak terhadap perekonomian dari segala bidang.

Dia berharap masyarakat disiplin terapkan prorokol kesehatan. Semuanya tergantung pada disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan 3M.

Wakil Bupati Ciamis menegaskan, tatkala masyarakat disiplin, Insyaalloh trend Covid-19 di Kabupaten Ciamis menurun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.