4 Objek Wisata di Dekat Stasiun, Jalan Kaki Aja Guys

objek wisata dekat stasiun

TRAVEL:- Objek wisata di dekat stasiun memungkinkan traveler untuk berpetualang tanpa memusingkan transportasi. Terutama untuk traveler yang suka bepergian dengan kereta api, tempat-tempat wisata yang dapat ditempuh dengan berjalan kaki dari stasiun sangat diminati. Kita bisa tetap menikmati liburan, sembari menghemat pengeluaran.

Tak hanya menawarkan daya tarik, objek wisata yang dituju juga dekat dengan penginapan, fasilitas lengkap, dan tempat belanja. Sehingga dengan sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui. Liburan dijamin akan berkesan karena dengan budget minim kita sudah bisa mendapatkan banyak hal sekaligus.

Bacaan Lainnya

Jalan Malioboro, Yogyakarta

Apabila Anda pergi liburan ke Jogja menggunakan kereta api, berhenti di Stasiun Tugu hanya butuh 10 menit untuk menemukan Jalan Malioboro. Lokasi ini merupakan jalan yang terkenal di Jogja, karena menjadi pusat oleh-oleh di siang hari dan sarana kuliner di malam hari.

Di Jalan Malioboro ini kita juga bisa menemukan Benteng Vredeburg, Nol Kilometer Jogja, dan Keraton Jogja. Jalan Malioboro juga disebut sebagai jantung kota Jogja. Setiap perayaan ulang tahun kota Yogyakarta pada yang jatuh pada tanggal 7 Oktober, sering digelar acara fashion show disini.

Akses ke penginapan juga sangat mudah karena ada beberapa hotel berbintang yang bisa ditemui, yaitu Grand Hotel Djokdja, Hotel Neo Malioboro, dan Hotel Ibis Malioboro. Selain hotel-hotel berbintang, ada juga penginapan yang lebih murah di gang kecil. Seperti Losmen Setia Kawan, The Munajat Backpacker, dan Penginapan Happy Harum II.

Baca juga Tips Memilih Hotel Murah ala Traveler Low Budget sebagai panduan memesan kamar di era pandemi.

Kota Tua Jakarta

Kota Tua Jakarta merupakan sebuah wilayah kecil yang memiliki museum sejarah. Kota Tua Jakarta juga mendapat julukan ‘Permata Asia’ karena di jaman dulu menjadi pusat perdagangan untuk benua Asia berkat lokasinya yang strategis serta sumber daya yang melimpah.

Kota Tua Jakarta merupakan salah satu objek wisata di dekat Stasiun Jakarta Kota, sehingga bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Tempat-tempat menarik yang bisa dikunjungi ada Museum Sejarah Jakarta, yang juga disebut Museum Fatahillah. Ada juga Jembatan Kota Intan, yang merupakan jembatan tertua di Indonesia. Selain itu Anda bisa menemukan Batavia Cafe yang menyajikan menu internasional dengan gedung antik dan nuansa klasik.

Alun-Alun Kota Malang

Objek wisata di dekat stasiun berikutnya adalah Alun-Alun Kota Malang. Di era pandemi, Alun-Alun Kota Malang sempat ditutup namun kini sudah dibuka kembali. Pemerintah setempat mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Sebagai paru-paru kota, Alun-Alun Malang hampir tidak pernah sepi pengunjung karena sangat bersih dan terawat. Anda bisa membawa anak-anak karena tersedia playground, toilet, dan area parkir yang luas. Terkadang ditemui burung-burung merpati yang berkumpul di alun-alun, sehingga bisa menghilangkan rasa jenuh yang timbul karena kesibukan di kantor.

Di sekitar Alun-Alun Kota Malang juga terdapat hotel, bank, dan kantor pos. Sehingga untuk wisatawan yang baru saja datang dari Stasiun Malang, bisa langsung menemukan penginapan terdekat. Anda juga bisa menemukan pusat perbelanjaan Ramayana, Sarinah, dan Malang Plaza.

Monumen Kapal Selam (Monkasel)

Indonesia dikenal sebagai negara kelautan yang luas, sehingga Monumen Kapal Selam diabadikan di darat sebagai bangunan museum sejarah. Untuk memasuki museum, pengunjung dikenakan tarif Rp15 ribu per orang. Sedangkan untuk menggunakan kolam renang yang ada di sekitar museum, harus membayar lagi Rp8 ribu per orang.

Monkasel dulunya skala penuh dari KRI Pasopati 410 dan dipakai oleh Armada Bagian Timur. Kapal selam ini pernah dilibatkan dalam Pertempuran Laut Aru untuk membebaskan Irian Barat dari Pendudukan Belanda. Dalam rangka memperingati keberanian pahlawan Indonesia, kapal selam ini dibawa ke darat dan dijadikan museum.

Fasilitas yang disediakan Monkasel terbilang cukup lengkap, karena telah tersedia toilet, kantin, gazebo di tepi sungai, musholla, dan area parkir yang luas. Monkasel adalah objek wisata di dekat Stasiun Surabaya, di siang hari cuaca akan terasa panas untuk itu disarankan Anda memakai pakaian yang nyaman.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.