Bismillah ! Bupati Launching Cikobis, Wisata Ngopi di Kafe Bus

Lounching Cikobis oleh Bupati Ciamis

TRAVEL, Ciamis:- Launching Cikobis, bus pariwisata milik Sumber Jaya Trans yang belum lama dirancang menjadi kafe bus yang dinamai Ciamis Kopi Bis (Cikobis) sudah siap landas dengan jadwal, rute dan tarif yang sudah ditentukan.

Launching Cikobis sebagai armada wisata coffee on the bus di Tatar Galuh secara resmi dilakukan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya didampingi Wakil Bupati Yana Diana Putera, Senin (12/10/2020) di halaman Pendopo Ciamis.

Bacaan Lainnya

Cikobis dirancang Dinas Pariwisata dan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BP2D) Ciamis, di dalam bis kursi penumpang dibongkar layaknya bar atau kafe. Terobosan mode transportasi wisata ini melengkapi keberadaan Bus Gatrik yang sudah lama beroperasi di Ciamis.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan ini inovasi dan kolaborasi yang hebat antara dunia swasta pemangku kepentingan wisata dengan pemerintah. Pemerintah kata Herdiat tidak boleh terpuruk dalam mendenyutkan perekonomian sekalipun dalam ancaman wabah Corona.

“Saya hari ini bangga sekali. Ini inovasi yang terintegrasi, Kita jaga protokol kesehatan, pandemi akan hilang, ekonomi tetap berjalan. Mudah-mudahan kunjungan wisata semakin tinggi di Ciamis,” kata Herdiat.

Dalam Launching Ciamis Kopi Bis ini Herdiat juga menyampaikan Kopi menjadi salah satu komoditas pertanian di Ciamis. Dengan begitu pengenmbangan Cikobis telah juga mengakomodir salah satu potensi pertanian dan produk kopi khas Ciamis.

Sama halnya dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Ciamis Wasdi Izudin. Menurutnya kendai armada Kafe Bus yang dibangun itu masih sedarhana, namun dia berharap ada gairah dalam perkembangan pariwisata yang potensinya cukup banyak di Ciamis.

“Kami mangajak para pengusaha, putera daerah, putera Ciamis untuk menginvestasikan usahanya di bidang pariwisata. Seperti Cikobis, kami bekerjasama dengan PO Bus asal Ciamis, Sumber Jaya Trans,” ungkapnya.

Rute Ciamis Kopi Bis

Wisata Coffee Cikobis menawarkan 6 rute, yakni city tour ALBAiK Hall Center dan Kedai Coffee, Kawali, Panjalu, Karangkamulyan, Cihaurbeuti, dan Sumber Jaya Trans. Dengan kisaran biaya 50-75 ribu rupiah per orangnya.

Turut hadir pada acara ini, Kepala Dinas Perizinan, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala BPBD, Kepala Disnaker, Kepala Dinas Peternakan, Kepala Dina Bappeda, Kepala Dinsos, dan Kepala Dinas Perpustakaan.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.