Objek Wisata Sabda Alam Garut Diserbu, Pengelola Tetap Batasi Pengunjung

Travel, SAKATA.ID: Wisatawan yang datang ke objek Wisata Sabda Alam Kabupaten Garut membeludak. Pengelola tetap membatasi jumlah pengunjung.

Awal tahun 2022 merupakan kebahagiaan bagi seluruh masyarakat Indonesia, biasanya libur tahun baru akan digunakan liburan ke tempat wisata bersama keluarga.

Bacaan Lainnya

Nah, salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di Garut yaitu Taman Air Sabda Alam yang berlokasi di areal wisata Cipanas Garut.

Awal tahun, objek wisata tersebut biasanya penuh sesak dikunjungi pengunjung dari dalam maupun luar kota Garut.

Menurut Direktur Utama Sabda Alam Beni Hidayat, jumlah kunjungan di awal tahun dapat mencapai 10 ribu pengunjung. Tetapi karena pandemi Covid-19, pihaknya hanya membatasi sekitar 2 ribu pengunjung saja.

“Hari ini di awal tahun kami batasi 2 ribu pengunjung saja,” ujar dia, Sabtu (1/1/2022).

Ditegaskan Beni, pihaknya juga selalu menjalankan himbauan pemerintah dengan menjaga protokol kesehatan (Prokes) bagi para pengunjung yang datang.

Bahkan, pengelola juga menyediakan vaksinasi Covid-19 bagi wisatawan yang belum divaksin.

“Selain Prokes kami juga sediakan barcode PeduliLindungi dan vaksinasi, apabila ada pengunjung yang belum divaksin,” ungkapnya.

Ia juga memperkenalkan arena permainan yang baru di objek wisata Sabda Alam Garut, yaitu Sabda Alam Wave’s River. Ini merupakan salah satu arena swafoto yang di bawahnya ada ombak seperti di sungai.

“Awal tahun ini. Kami juga memperkenalkan arena permainan baru. Yaitu Wave’s River Swafoto yang sangat menarik. Kita belum launching ini, baru perkenalan saja,” pungkasnya.

Salah satu pengunjung Fitria (26) asal Kabupaten Majalengka mengatakan, dirinya dan keluarga sering datang ke Sabda Alam.

Sejak subuh ia mengaku, sudah berangkat dari Majalengka bersama keluarga menuju Garut demi belibur ke Taman Air Sabda Alam.

“Sudah 4 tahun ini kami dan keluarga berlibur ke sini. Dan ini salah satu taman air terbaik di Jawa Barat. Di masa pandemi Taman Air Sabda Alam sudah melakukan yang terbaik,” ungkap dia.

Tak hanya Taman Air Sabda Alam, hampir seluruh objek wisata di areal Cipanas Garut dipenuhi para wisatawan yang berlibur tahun baru.

Bagi para wisatawan Taman Air Sabda Alam dapat menjadi tujuan berlibur, selamat berlibur jangan lupa tetap menjaga prokes.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.