Wakil Walikota Dukung Pariwisata Desa Sinartanjung

Travel, SAKATA.ID: Pengembangan kemitraan pariwisata bertempat di aula desa Sinartanjung kecamatan Pataruman. Dispora kota Banjar melalui bidang pariwisatanya pada hari Kamis (05/11/2020) menggelar kegiatan peran serta masyarakat.

Kegiatan yang bertujuan untuk mengembangkan potensi wisata daerah ini menghadirkan wakil walikota Banjar, H Nana Suryana. Turut hadir Ketua BPPD Ciamis, Tommy sebagai narasumber selain 20 peserta dari berbagai elemen masyarakat desa Sinartanjung.

Bacaan Lainnya

Sambutan Wakil Walikota

Dalam sambutannya, wakil walikota yang juga menjadi salah satu narasumber menyambut positif pengembangan potensi pariwisata desa Sinartanjung. Peningkatan partisipasi warga sekitar dapat mendongkrak daya beli masyarakatnya.

“Ini adalah kegiatan positif yang akan bermanfaat bagi taraf hidup masyarakat. Apabila tujuan kita sama, walaupun selalu ada pro dan kontra, mari kita berpikir bagaimana kita satukan visi dan misi,” urainya.

Lebih lanjut, wakil walikota mengatakan bahwa tujuan pengembangan wisata ini endingnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk itu, peran serta masyarakat diperlukan dalam menciptakan ekonomi kreatif di obyek pariwisata Desa Sinartanjung yang akan kita buka. Kita dapat memunculkan produk-produk yang dibuat warga sebagai ciri khas desa. Bisa menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan untuk membeli dan meningkatkan daya beli juga taraf hidup masyarakat,” tambahnya.

Menurutnya, masyarakat harus jeli dalam menangkap peluang. Potensi alam desa dapat dimanfaatkan secara inovatif sebagai lokasi wisata. Bisa mengundang daya tarik wisatawan untuk datang dengan tagar #HayuKaBanjar.

“Kita jangan menangis karena tidak punya laut atau candi, tapi kita tumbuhkan ide inovatif dalam menggali potensi alam yang ada. Obyek pariwisata desa Sinartanjung dengan mengusung berbagai konsep dapat menjadikan kota Banjar sebagai kota wisata baru. Jadi bukan hanya sekedar persinggahan sebelum menuju ke Pangandaran,” katanya seraya berharap.

Masyarakat nantinya tidak hanya menjadi penonton di negerinya sendiri dengan turut berperan serta dalam memajukan pariwisata dan ekonomi kreatifnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.