Cara Bisnis Bitcoin, Bisakah Tanpa Modal?

  • Whatsapp
Bitcoin
Foto: Freepik

Bisnis, SAKATA.ID: Bitcoin masih jadi perbincangan, lalu cara bisnis cryptocurrency seperti apa. Simak ulasannya.

Bitcoin menjadi salah satu alternatif mencari cuan di masa pandemi Covid-19, penyakit ini hingga kini tak kunjung membaik di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Namun, mata uang virtual Bitcoin memiliki nilai yang luar biasa besar.

Bitcoin menjadi salah satu perbincangan publik kala Elon Musk pemilik Tesla memborong Cryptocurrency ini.

Elon Musk berinvestasi dengan memborongnya, dan ya harga dari bitcoin langsung naik.

Tak elak kita juga mengikuti langkah salah satu orang terkaya di dunia tersebut. Namun harus dengan kemampuan dan juga pengetahuan yang kuat. Jangan sampai menghabiskan harta bahkan hingga meminjam uang demi berinvestasi.

Cara Bisnis Bitcoin Tanpa Modal

Bitcoin adalah mata uang kripto, artinya tidak bisa dilihat dengan kasat mata. Maka berbagai cara pun bisa digunakan, namun tetap dengan aturan yang diberikan.

Anda juga perlu tahu nilai dari Bitcoin saat ini pasca diborong Elon Musk adalah RP765 juta.

Harga dari bitcoin melonjak 200 juta rupiah dimana sebelum Elon melakukan borongan harganya ada di kisaran 500 jutaan. Bagaimana cara bisnis bitcoin tanpa harus ada modal ini.

Menerima dari Orang Lain

Hal pertama mendapatkan bitcoin adalah dengan cara menerima uang digital ini dari seseorang. Anda bisa menerima uang ini dari siapa saja, baik teman atau bahkan hanya kenalan saja.

Syarat menerimanya adalah Anda harus memiliki akun Wallet Bitcoin Address. Jadi dari sinilah pundi-pundi bitcoin bisa Anda simpan.

Airdrop

Cara kedua adalah dengan airdrop. Bagi yang memainkan PUBG pasti tak asing dengan bahasa ini. Ketika menembakkan flare gun maka akan datang equip yang lengkap.

Prinsipnya sama saja, dimana Anda akan diberi tugas terlebih dahulu kemudian diberikan hadiah bitcoin. Paling tugasnya hanya dengan like, nonton video hingga share postingan. Cara ini bisa membuat Anda mendapatkan bitcoin tanpa modal sedikit pun.

Bounty Hunter

Cara selanjutnya adalah dengan menjadi Bounty Hunter. Bounty Hunters disini bukan nama hero dari Dota 2. Tapi maksudnya adalah orang-orang yang mencari hadiah dengan mengerjakan tugas.

Sedikit berbeda dengan airdrops, Bounty Hunter ini memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Anda harus menerjemahkan white paper, hingga mencari bug dalam suatu sistem.

Bisa dibilang, pekerjaan yang diberikan menjadi bounty hunter ini harus punya skill tertentu. Satu hal lagi, Bounty Hunter itu berlomba. Jadi siapapun yang berhasil mengerjakannya dengan cepat maka ia yang akan dapat hadiahnya.

Menjual Jasa

Selanjutnya adalah jual jasa atau kemampuan Anda di berbagai forum cryptocurrency. Anda akan dibayar oleh bitcoin untuk menyelesaikan tugas yang diberikan sesuai kemampuan Anda.

Anda bisa mengoptimalkan kemampuan Anda disini sambil mengamalkan ilmu yang Anda miliki.  Adapun jasa yang bisa dijual adalah hasil desain, penerjemah, tulisan,  SEO (Search Engine Optimization) hingga SMO (Social Media Optimization).

Biasanya klien akan memberikan tugas dengan bayarannya dalam lampiran. Jika setuju, maka kesepakatan terbentuk. Setelah selesai biasanya klien ini melakukan transfer pada wallet bitcoin Anda.

Mining Bitcoin

Cara terakhir adalah dengan mining bitcoin. Cara ini memang terbilang gratis namun mahal juga sih. Karena membutuhkan spesifikasi komputer atau laptop dengan VGA yang tinggi.

Namun jika Anda sudah memiliki laptop atau komputer dengan spek tinggi ini maka saya ucapkan selamat. Anda bisa melakukan mining saat ini juga.

Melakukan mining memang hanya diam saja tanpa perlu melakukan apapun jika telah terdaftar. Jadi tinggal nyalakan laptop atau PC seharian dan menunggu saja.

Namun banyak sekali situs mining ini yang berakhir dengan scam. Jadi lebih berhati-hati dalam menentukan pilihan situs mining.

Itulah cara bisnis bitcoin yang bisa Anda lakukan tanpa adanya modal uang yang keluar dari saku Anda. Prospek untuk mata uang ini sangat tinggi, karena harganya selalu naik setiap waktunya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *