Ide Atasan Batik Untuk Beraktivitas Sehari-hari

Lifestyle, SAKATA.ID: Ide atasan batik untuk pergi ke kantor, kuliah, hingga berkencan. Ada banyak model-model atasan batik yang bisa dipakai wanita. Dari mulai kemeja, blouse, hingga dress yang cocok untuk casual hingga formal. 

Kain batik telah menjadi ciri khas tradisional yang menciptakan kesan anggun dan hangat. Meski telah bertahun-tahun, nilai batik semakin mempesona dengan motif  beragam. Dalam rangka memperingati hari batik nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober, inilah ide atasan batik yang bisa Anda coba. 

Bacaan Lainnya

Perpaduan Atasan Batik, Celana, dan Hijab

Batik memang fleksibel, bisa dipadukan dengan celana panjang dan hijab. Anda bisa menggunakan outfit ini untuk pergi ke kantor atau ke kampus. Kombinasi atasan batik dan celana panjang membuat Anda leluasa bergerak. 

Atasan batik motif apa pun bisa dicoba, namun pastikan Anda menggunakan celana hitam polos. Penambahan kerudung polos yang senada dengan warna batik akan menyempurnakan penampilan Anda. 

Selain ke kantor atau kampus, perpaduan batik dengan celana panjang yang ditambah hijab bisa dipakai nongkrong. Pastikan Anda memilih atasan batik yang pas di badan, agar bisa leluasa bergerak dan tetap nyaman. 

Blazer Batik untuk Meeting di Kantor

Jika bosan dengan blazer yang polos, blazer batik bisa menjadi alternatif. Penggunaan blazer membuat tampilan wanita tampak elegan dan ‘siap tempur’ saat datang ke kantor atau tempat kerja. 

Blazer dengan tangan ¾ dapat membuat tangan tampak lebih ramping, sehingga cocok untuk wanita bertubuh mungil. Pemilihan warna cerah dapat membuat Anda lebih ceria, sehingga dapat mencairkan suasana dingin di kantor. Selain itu blazer batik membuat Anda lebih semangat bekerja. 

Pastikan Anda memakai baju dalam atau kemeja polos jika ingin mengenakan blazer batik. Karena jika Anda menggunakan baju bermotif, maka tidak akan serasi dilihat ketika dipakai bersama blazer batik. 

Atasan Batik Model Peplum Cantik

Bagi Anda yang ingin tampil rapi sekaligus menyamarkan perut buncit, atasan batik dengan model peplum bisa menjadi solusi. Peplum yang dapat mempertegas lekukan pinggang sangat dianjurkan untuk membuat siluet tubuh ramping, ditambah lagi ada detail menarik pada bagian bawah. 

Penggunaan atasan batik model peplum cocok dipakai pergi ke kantor, karena memberi kesan formal semi casual. Dengan kombinasi bawahan celana atau rok high waist, atasan peplum menjadikan penampilan Anda makin sempurna. 

Jika ingin menggunakan atasan peplum, pastikan detail rempel pas di pinggang. Jika posisi rempel terlalu tinggi, Anda bisa terlihat lebih gemuk dari aslinya. Namun jika berada terlalu rendah, pinggul jadi lebih besar. Sehingga harus berada di posisi yang pas, yaitu di pinggang. 

Simple Blouse Casual Untuk di Rumah

Tak hanya digunakan untuk kegiatan formal, batik juga bisa dijadikan blouse casual sederhana untuk di rumah. Menggunakan blouse batik bisa menjadi pilihan ketika Anda bosan dengan atasan polos, dan menjadi lebih menarik ketimbang daster. 

Menggunakan blouse batik juga menciptakan kesan lebih anggun, namun tetap santai. Memilih atasan batik dengan warna tanah bisa mempertahankan kesan tradisional. Sedangkan pemilihan warna merah bata membuat Anda tampak lebih dewasa. Jika terlihat lebih muda. gunakan warna cerah atau pastel. 

Bosan dengan Atasan Batik? Coba Dress!

Jika bosan dengan atasan, Anda bisa mencoba dress yang dikreasikan dengan kain batik. Kebanyakan wanita menggunakan dress batik untuk dipakai ke kondangan, sehingga setelah acara selesai hanya menganggur di lemari. Padahal, tak ada salahnya dipakai ke kantor atau berkencan. 

Umumnya, kantor menetapkan satu hari dalam sepekan untuk memakai batik. Anda bisa menggunakan momen tersebut untuk memakai kembali dress yang ada di lemari, sehingga pakaian Anda tidak tersimpan percuma. Dress batik membuat penampilan wanita lebih feminin. 

Ide atasan batik bisa dicoba mulai dari perpaduan celana panjang dan hijab, blazer, hingga peplum. Memperingati hari batik nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober, Anda bisa mencoba gaya baru. Model batik yang tersedia pun beragam. Jika bosan dengan atasan, Anda bisa mengenakan dress.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.