Nyaman Beribadah Pakai Mukena Terbaik

FASHION, Sakata.id:- Mukena menjadi salah satu kebutuhan wanita muslimah untuk menjalankan ibadah dalam bulan sehari-hari terlebih di bulan Ramadhan. Menggunakan mukena terbaik dapat menambah kenyamanan kamu selagi menjalankan ibadah.

Memilih mukena sebenarnya tidak hanya memperhatikan soal kenyamanan saat menjalankan ibadah, namun kamu juga harus memperhatikan banyak hal, seperti model dan style, agar saat digunakan misalnya untuk tarawih, kamu nampak lebih cantik.

Bacaan Lainnya

Memakai mukena baru memang gak wajib di bulan suci Ramadhan maupun untuk digunakan berlebaran tetapi tidak ada salahnya bila kamu ingin memiliki mukena baru. Jangan memaksakan keadaan bila memang kamu belum cukup uang untuk membeli mukena.

Dalam membeli muken baru kamu harus pandai memilih mukena terbaik dan jangan sampai salah membeli. Sebab bila salah membeli maka kamu akan membuat ibadah kamu juga menjadi tidak nyaman pastinya.

Tips Dalam Memilih Jenis Mukena Terbaik Agar Nyaman Beribadah

Berikut ini beberapa tips yang dapat kamu terapkan dalam membeli mukena baru, yang dapat kamu gunakan beribadah dengan nyaman dan pastinya tidak terlihat kuno dengan tampilan yang akan membuat kamu tetap terlihat keren.

Perhatikan Bahan Mukena

Hal pertama yang sangat penting untuk kamu perhatikan adalah kamu wajib untuk memperhatikan bahan dari mukena yang hendak kamu beli. Pastikan bahwa mukena tersebut berbahan lembut, dingin, tidak terlalu transparan, dan tentunya tidak berat agar membuat kamu bisa beribadah dengan nyaman.

Pilih Ukuran Mukena yang Tepat

Dalam memilih mukena terbaik untuk beribadah maka kamu wajib untuk memilih mukena dengan ukuran yang tepat dengan kamu, bila kamu orang dewasa maka kamu harus memilih mukena ukuran dewasa sesuai dengan postur badan yang kamu miliki.

Pilih Model Mukena yang Trendy

Agar membuat kamu tetap terlihat keren dengan mukena yang kamu gunakan, kamu wajib mempertimbangkan model mukena yang trendy. Jadi setelah kamu mendapatkan bahan mukena yang nyaman, kamu juga harus melihat model mukena yang hendak kamu beli.

Cek Jahitan Mukena Tersebut

Agar mukena kamu tetap awet untuk kamu gunakan, maka kamu harus memperhatikan jahitan mukena tersebut. Jangan sampai kamu membeli mukena dengan jahitan sembarangan dan akan cepat robek dan tidak bisa untuk kamu pakai lagi.

Mukena dengan Tas

Sebaiknya kamu memilih mukena yang sudah lengkap dengan tasnya agar mukena tersebut bisa kamu bawa kemana-mana dan tetap rapi tanpa perlu khawatir akan tercecer.

Model Mukena Trendy Ramadan 2022

Untuk membuat tampilan kamu tetap kece maka sangat penting pastinya untuk memilih model mukena trendy dan tidak ketinggalan jaman. Berikut ini beberapa model mukena terbaik yang trendy di tahun 2022, bisa membuat tampilan kamu kece dan bisa kamu sesuaikan dengaan kondisi keuanganmu.

Two Pieces

Model mukena pertama yang dapat kamu pilih adalah mukena dengan model two pieces  yakni dua bahan dengan motif berbeda yang ada pada bagian atasan dan bawahan. Selain itu dibagian kepalanya dilengkapi dengan sebuah tali atau pengikat dengan warna-warna menarik yang selalu terlihat kece kapanpun itu.

Model Terusan

Untuk kamu yang tidak suka repot mengganti pakaian atau membawa mukena kemana-mana maka kamu bisa memilih mukena dengan model terusan yang saat ini sangat trendy.

Model mukena yang bersambung dari atasan sampai bawahan seperti sebuah gamis membuat tampilan  mukena ini memang sangat praktis dan bisa digunakan kemana-mana.

Model Ponco

Model mukena kekinian terakhir yang bisa menjadi pilihan kamu adalah model mukena ponco, pada bagian depan dan pinggiran bawah mukena terdapat renda yang tebal yang juga terlihat mewah.

Namun yang unik dari mukena ini adalah karena bagian atasnya tidak terdapat menutup sehingga kamu bisa menggunakan jilbab yang kamu gunakan.

Demikianlah informasi mengenai tips serta model mukena terbaik yang bisa kamu pilih untuk digunakan beribadah selama bulan Ramadhan agar terlihat keren dan pastinya agar membuat ibadah menjadi nyaman. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.