Futsal Kahuripan Cup 2020 Tengah Digelar

Olahraga, SAKATA.ID: Futsal Kahuripan Cup 2020 tengah digelar. Perhelatan bergengsi antar rukun Warga ini diselenggarakan di Siliwangi Futsal Center. Telah terjadwal sebelumnya yaitu tanggal 14-15 November 2020, dengan tema “Kompetisi Bari Nyondong Silaturahmi“.

Kegiatan ini merupakan program dari Karang Taruna Kahuripan untuk menyatukan tali silaturahim antar rukun warga se-Kahuripan kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya. Mengingat kepengurusan Karang Taruna periode 2020-2025 baru-baru ini usai dilantik.

Bacaan Lainnya

Kompetisi untuk Silaturahmi

Acara pembukaan Futsal Kahuripan Cup 2020 dipimpin langsung oleh Lurah Kahuripan, Asep Rusliadi, S.Pd. pada Sabtu (14/11/2020). Diikuti oleh seluruh peserta, tim official, panitia dan sejumlah tamu undangan.

Sambutan masyarakat cukup besar dan masing-masing RW menyambut dengan hangat dan mendelegasikan warganya untuk ikut serta dalam pertandingan futsal. Kegiatan ini diikuti oleh 18 Tim (RW 01-18) dari 19 RW yang tercatat di kelurahan.

Jelas saja ini menambah gairah masyarakat yang seolah haus akan hiburan. Setelah sekian lama membatasi diri untuk bersosialisasi karena pandemi Covid-19.

Otomatis masyarakat sebagai pemain dan suporter cukup antusias untuk mengikuti jalannya pertandingan dengan baik. Tentunya sebisa mungkin dengan mengikuti protokol kesehatan.

Mempererat Silaturahmi

Penonton boleh siapa saja dan tidak dipungut biaya tiket masuk alias gratis. aik dari kalangan pemuda, anak-anak, tua, muda, terlebih itu emak-emak sekalipun. Futsal Kahuripan Cup 2020 benar-benar bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar warga Kelurahan Kahuripan.

Kompetisi ini memperebutkan trophy dan hadiah senilai 1,5 juta untuk juara 1 dan 1 juta untuk juara 2. “Sebenarnya bagi kami hadiah itu adalah bonus, yang penting adalah kita ikut partisipasi dan kompetisi dengan baik. Sportif dan tunjukkan bahwa kami bisa,” ujar Andi (30) sebagai Tim Official dari RW 14 sekaligus ketua RT 05 Gunung Roay.

Pertandingan hari pertama digelar 9 pertandingan sesuai jadwal, meski ada satu tim yang dinyatakan gugur karena tidak hadir, otomatis tim lawan dianggap menang tanpa bertanding.

Dan hal tersebut mengubah jadwal berikutnya untuk bertanding lebih awal. Dan babak selanjutnya digelar hari Minggu sampai pengumuman kejuaraan dan penutupan.

Diperkiraan jumlah penonton akan semakin bertambah dibanding hari sebelumnya, mengingat detik-detik kompetisi yang semakin panas dan dan semakin menyembuhkan rasa penasaran. Meski begitu, hal ini harus tetap dilakukan dengan tertib dan penuh sportivitas antar pendukung dan pemain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.