Liverpool VS Arsenal, The Reds Unggul Atas Gunners

liverpool

Olahraga, SAKATA.ID: Liverpool VS Arsenal menyajikan pertandingan yang sangat panas dan memiliki tensi tinggi meski tanpa dihadiri penonton. Memiliki sejarah, kedua tim ini memanglah salah satu raja di Liga Primer Inggris.

Jalannya pertandingan Babak Pertama Liverpool VS Arsenal

Pertandingan Liverpool dan Arsenal ini dilaksanakan pada tanggal 29 September 2020 dini hari di stadion Anfield. Pertandingan ini sangatlah seru dimana semua strategi dan teknik dari kedua pelatih.

Bacaan Lainnya

Awal babak pertama, Liverpool mendominasi jalannya pertandingan, namun masih belum mencetak gol. Barulah menit ke 11 Van Dijk mendapatkan peluang heading, namun masih bisa diselamatkan oleh David luiz.

Menit ke 15 Liverpool mendapatkan sebuah peluang emas dan nyaris membuahkan gol. Naby Keita berhasil mendapatkan umpan silang dari Trent Arnold namun masih bisa diselamatkan Bernd Leno.

Menit ke 21 pemain Liverpool Trend Arnold melakukan sebuah tendangan jarak jauh di luar kotak penalti. Tendangan kerasnya membentur pemain Arsenal sehingga melenceng ke atas gawang.

Petaka muncul bagi Liverpool di menit ke 25, Alexander Robertson membuat sebuah kesalahan fatal. Berniat menahan bola dari kotak penalti, namun justru berada di kaki Lacazette, Striker Arsenal itu langsung menceploskan bola ke gawang Allison.

Setelah skor berubah 1-0 antara Liverpool VS Arsenal ini, The Reds semakin meningkatkan serangannya. Alhasil menit ke 28 Sadio Mane berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Liverpool tidak ada hentinya menekan pertahanan dari Arsenal dan akhirnya berhasil mencetak gol lagi di menit ke 31. Robertson menebus kesalahannya dan mencetak gol berkat umpan dari Trent Alexander Arnold, Skor 2-1.

Tidak ada lagi gol yang terjadi sepanjang babak pertama, Skor 2-1 untuk keunggulan dari Liverpool.

Babak Kedua

Baru 1 menit saja babak kedua berjalan, Sadio Mane mendapatkan peluang emas . Ia berlari terus tanpa ada pemain Arsenal yang bisa mengejarnya, namun tendangannya masih jauh dari sasaran.

Menit ke 58 Alexandre Lacazette mendapatkan sebuah peluang emas yang seharusnya menjadi gol. Ia sudah berhadapan satu lawan satu dengan Alisson Becker, berniat mentip bola namun bisa dibaca oleh kiper Liverpool tersebut.

Menit ke 60 Mikel Arteta pelatih The Gunners melakukan pergantian pemain untuk pertama kalinya pada pertandingan Liverpool VS Arsenal. Dani Ceballos masuk menggantikan Xhaka untuk bisa membuat lini tengah Arsenal lebih hidup.

Namun satu menit berselang bek Liverpool Virgil Van Dijk melesakkan tendangan hampir setengah lapangan. Namun kiper Arsenal asal Jerman Bernd Leno berhasil menepis bola tersebut.

Kembali Mendapat Peluang Emas

Menit ke 62 giliran Alexandre Lacazette yang kembali mendapatkan peluang emas. Sudah berhadapan kembali dengan Alison namun kembali ditebak oleh kiper Liverpool tersebut, Skor tidak berubah 2-1.

Menit ke 64 giliran Liverpool yang mendapatkan peluang melalui kaki Sadio Mane. Ia mendapatkan umpan matang dari Firmino di dalam kotak penalti. Karena posisinya tidak sempurna sehingga tendangannya masih melebar di gawang Bernd Leno.

Menit ke 68 Arteta kembali melakukan pergantian pemain,kali ini Willian digantikan oleh Nicolas Pepe. Hal ini untuk membuat daya gedor kepada pertahanan Liverpool menjadi semakin tinggi.

Arteta kembali melakukan pergantian dengan masuknya Eddie Nketiah dan mengeluarkan Lacazette. Melihat dua peluang emas yang gagal dikonversikan menjadi gol menjadi pertimbangannya.

Menit ke 75 Liverpool mendapatkan peluang dari tendangan yang dilesakkan oleh Roberto Firmino. Ia melakukan tendangan keras dari sisi kiri pertahanan Arsenal namun masih melebar.

Menit ke 80 Jurgen Klopp akhirnya melakukan dua pergantian pemain sekaligus. Masuknya James Milner dan pemain baru Liverpool diogo Jota menggantikan Naby Keita serta Sadio Mane.

Pergantian Liverpool sangat jitu karena 8 menit berselang Diogo Jota berhasil mencetak sebuah gol. Dengan dingin Ia menceploskan bola ke gawang Bernd Leno skor berubah 3-1.

90 menit pertandingan berjalan tidak ada gol lagi tercipta, skor akhir pertandingan adalah 3-1 untuk kemenangan Liverpool.

Pertandingan Liverpool VS Arsenal merubah klasemen sementara liga Inggris hingga pekan ketiga ini. Liverpool berada di posisi kedua dengan poin sempurna hanya kalah selisih gol dari Leicester, Sedangkan Arsenal berada di urutan kelima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.