Pep Guardiola Akhiri Kontrak dengan Manchester City, Manajemen Antisipasi

Pep Guardiola
Pep Guardiola/Net

Olahraga, SAKATA.ID: Kontrak pelatih Manchester City, Pep Guardiola akan rampung pada tahun 2023 mendatang. Manajemen The Citizen segera mengambil langkah antisipasi.

Laporan Manchester Evening News pada Jumat (4/1/2022) lalu mlaporkan bahwa manajemen City sadar mereka sudah harus melakukan perencanaan guna mengantisipasi kepergian Guardiola.

Bacaan Lainnya

Lantaran jika tak melakukan langkah dari sekarang, maka The Cityzen akan mengalami kerugian dari sisi kualitas pemain.

Namun akan berbeda ceritanya apabila akhirnya Guardiola memutuskan untuk melanjutkan kiprahnya bersama City.

Maka dari itu, apabila seperti itu, pihak manajemen pun tidak akan ada yang merasa dirugikan.

Harapannya, dengan langkah manajemen klub saat ini salah satu cara untuk mempertahankan kondisi klub.

Lalu apa saja yang dilakukan Direktur Olahraga Manchester City, Txiki Begiristain menyusun strategi dalam menghadapi kepergian Guardiola?

Bergiristain mengambil langkah untuk memastikan City masih memiliki skuad yang kompetitif meski masih ada Pep Guardiola ataupun apabila nantinya memakai pelatih anyar.

Diketahui, manajemen telah merampungkan perekrutan Julian Alvarez. Kemudian The Citizens juga memperpanjang kontrak bek sayap asal Portugal, Joao Cancelo, dan sejumlah pemain muda.

Kemudian, Manchester City juga merekrut Julian Alvarez dari River Plate dengan biaya transfer mencapai 14 juta poundsterling.

Rencananya, striker asal Argentina itu mulai memperkuat City pada musim depan setelah melakoni masa peminjaman di River Plate pada paruh kedua musim ini.

Lalu, kabarnya, City juga sudah bersepakat dengan Cancelo terkait perpanjangan kontrak. Eks bek sayap Juventus itu diikat The Cityzen hingga tahun 2027 mendatang.

Selain itu, ada pula James McAtee dan dua penggawa tim City U-23, Josh Wilson-Esbrand dan Oscar Bobb. Kontrak Wilson-Elsbrand hingga 2027, sementara McAtee dan Bob sampai 2026.

Peluang Pep Guardiola untuk meneken kontrak baru bersama The Citizens masih terbuka, namun, hingga kini, pelatih asal Spanyol itu belum memberikan sinyal soal kemungkinan bertahan di Manchester.

Manchester Evening News juga tak melihat adanya hubungan buruk Guardiola dengan jajaran direksi City dan pemilik klub, Khaldoon Al Mubarak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.