PSGC Lolos ke Babak 16 Besar, Siap Bermain Dimana Saja

PSGC LOLOS KE BABAK 16 BESAR
Pertandingan PSGC Ciamis vs Mataram Utama FC/SAKATA

Olahraga, SAKATA.ID: Kesebelasan PSGC Ciamis berhasil lolos ke babak 16 besar Liga 3 putaran nasional.

Bahkan Laskar Singacala menjadi Juara Grup S setelah mengalahkan Mataram Utama FC dengan skor 2:1 di Stadion Galuh Ciamis pada Selasa (22/2/2022).

Bacaan Lainnya

PSGC Ciamis juga mencatatkan hasil yang baik, sejak Babak 32 besar kesebelasan ini tak pernah terkalahkan.

Asisten Pelatih PSGC Dicky Jong Adithia bersyukur Laskar Galuh bisa melaju ke 16 besar tanpa kekalahan. Dan menjadi juara Grup S.

“Alhamdulillah kita lolos. Dan bisa menjadi juara grup,” kata Diky saat menggelar konferensi pers seusai gelaran laga PSGC vs Mataram Utama di Stadion Galuh.

Ia berharap, jadinya juara grup itu menjadi penyemangat para pemain. Semoga bisa memudahkan PSGC Ciamis dalam mengarungi babak 16 besar Liga 3 Nasional nanti.

Sejak babak penyisihan dan 32 besar, PSGC selalu tampil di Stadion Galuh Ciamis, menjadi tuan rumah hingga lolos ke babak 16 besar.

Namun, di babak 16 nanti belum tentu Ciamis bisa tuan rumah. Meskipun begitu, Diky optimis mampu bermain dengan baik walaupun tidak menjadi tuan rumah.

“Intinya, dimanapun tempatnya kita menyatakan siap bermain. Kami sudah mempersiapkan itu,” beber dia.

Namun, lanjut Diky, jika PSGC Ciamis masih ditunjuk sebagai tuan rumah maka akan lebih baik bagi para pemain.

“Jika PSGC masih jadi tuan rumah tentunya akan sangat bagus,” jelas dia.

Sementara itu, Assisten Pelatih Mataram Utama FC Johan Arga Pramudya menilai PSGC layak jadi juara Grup S babak 32 besar Liga 3 Nasional ini.

Dia juga mengucapkan selamat kepada Laskar Singacala yang mampu lolos ke babak 16 besar Liga 3 putaran nasional.

Mataram Utama FC sendiri meskipun lolos ke babak 16 besar, tetapi hanya mampu menjadi runner up Grup S di bawah PSGC. Karena mereka kalah 2:1 dari PSGC di eprtandingan terakhir.

Johan juga mengungkapkan bahwa masih ada waktu dua Minggu untuk tim Mataram Utama FC berbenah menghadapi babak selanjutnya.

Lantara dia mengaku, saat kalah dari PSGC Ciamis, ia melihat masih banyak kekurangan. Namun nanti, di babak 16 besar akan lebih baik lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.