Butuh 5 Tahun Miller Naik Podium, Hasil MotoGP Jerez 2021

  • Whatsapp

Otomotif, SAKATA.ID:  Minggu 2 Mei 2021 Hasil MotoGP Jerez 2021 pun baru usai. Dimana Jack Miller dari Ducati berhasil mendapatkan podium teratas.

Satu hal unik dari pembalap Ducati yang menjadi juara di Sirkuit Jerez, Spanyol ini. Ia membutuhkan waktu 5 tahun lamanya untuk kembali merasakan podium tertinggi MotoGP.

Bacaan Lainnya

Terakhir kali ia merasakan podium tertinggi  adalah pada saat race di Belanda tahun 2016. Perubahan strategi dari Ducati membuat ia mampu melepas kutukan tak pernah juara 1 di ajang MotoGP.

Hasil Moto GP Jerez 2021

Posisi pertama dan kedua ditempati oleh pembalap Ducati yaitu Jack Miller dan Bagnaia. Sementara podium ketiga dari Yamaha yaitu Morbidelli.

Posisi empat ada pembalap Jepang, Nakagami dan kelima adalah juara dunia MotoGP musim lalu Joan Mir. Aleix Espargaro, Vinales dan Zarco di posisi 6-8.

Sementara untuk posisi 9-12 ditempati Marc Marquez, Pol Espargaro, Oliveira dan Bradl. Posisi 13 adalah Quartararo diikuti Petrucci, Lecuona dan Marini di posisi 14 hingga 16.

Sementara posisi 17 dihuni oleh Valentino Rossi diikuti Rabat, Savadori dan Alex Rins. Sementara Binder, Bastianini dan Alex Marquez gagal sampai ke garis Finish.

Alasan Quartararo Gagal Naik Podium

Satu hal yang paling mengagetkan dari hasil MotoGP Jerez 2021 adalah terjungkalnya Fabio Quartararo. Padahal di MotoGP Doha ia menjadi kampiun dan mendapatkan posisi teratas.

Di awal race Quartararo ini berhasil menjadi yang terdepan dan menyusul Jack Miller. Kejar mengejar terus terjadi antara mereka berdua.

Namun setelah beberapa lap hingga akhir balapan, Quartararo tak hanya tidak mendapatkan podium. Malah posisinya sangat anjlok yaitu di urutan ke 13.

Sontak semua penggemar dari MotoGp pun bertanya-tanya dengan apa yang terjadi dengan pembalap asal Perancis tersebut. Bahkan banyak yang berspekulasi bahwa ada kerusakan mesin pada motornya.

Dikutip dari Tribunnews, alasan dari sang calon juara dunia ini mandeg di sirkuit Jerez bukan masalah teknis. Pembalap berusia 22 tahun ini mengaku bahwa ada cedera di tangannya.

Sehingga ia tidak bisa tampil maksimal dan nyaman pada Race yang dilaksanakan hari Minggu (2/5/2021) kemarin.  Ia menyayangkan hal tersebut terjadi padahal dirinya sendiri tengah nyaman di posisi terdepan.

Valentino Rossi Masih Memble

Di sirkuit Jerez Spanyol, pembalap legendaris MotoGP Valentino Rossi masih belum menunjukkan kualitasnya. VR46 masih tercecer di papan bawah klasemen, bahkan ia hanya bisa finish di posisi 17.

Catatan yang sangat buruk bagi pembalap sekaliber Valentino Rossi. The Doctor sendiri masih memiliki masalah yang sama yaitu kesulitan dalam tampil kompetitif.

Pembalap berusia 42 tahun ini juga memiliki alasan tersendiri di race Jerez, Spanyol. Ia mengatakan tidak memiliki kecepatan dan sangat tersiksa dengan masalah cengkramannya.

Rossi yakin, performanya akan semakin baik lagi di race-race selanjutnya. Ia sangat optimis performanya akan semakin membaik di MotoGP 2021 ini.

Itulah Hasil MotoGP Jerez 2021 yang baru saja usai dengan menghasilkan Jack Miller jadi jawaranya. Kita doakan juga untuk Quartararo agar cederanya tidak parah dan performa Rossi semakin meningkat. (RS-02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *