Ade dan Cecep Kader Terbaik, Maju di Pilkada Tak Menumpangi Perahu Orang Lain

Politika, TASIKMALAYA : Ade Sugianto-Cecep Nurul Yakin (Hade Yakin) merupakan kader terbaik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ade dan Cecep ini maju sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Tasikmalaya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 yang akan digelar pada 9 Desember mendatang.

Bacaan Lainnya

Ketua tim pemenangan pasangan Hade Yakin, Apip Ifan Permadi mengatakan kedua orang ini murni berangkat dari PDIP dan PPP.

Ade – Cecep Tidak memakai kendaraan orang lain untuk maju di Pilkada Tasikmalaya.

Ade dan Cecep di Jalur yang Benar

“Secara politis, Hade Yakin melalui jalur yang benar. Tidak menumpangi perahu orang lain,” ujar Apip, Minggu (13/9/2020).

Menurutnya Ade dan Cecep ini jelas-jelas dihargai oleh partainya. Dan mereka merupakan kader terbaik di partainya.

Program Hade Yakin, lanjut Apip, tetap memperkuat perekonomian pedesaan. Bila desa kuat tentu Pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya akan lebih kuat. 

Maka pasangan Hade Yakin ini terus dan sedang bekerja untuk masyarakat.

“Tentunya berdaya secara ekonomi di pedesaan. Tasikmalaya cukup luas secara akses masih banyak yang belum terakses,” ujarnya. 

Namun, kata Apip, mereka terus bekerja dengan melanjutkan program Bupati sebelumnya.

Apip mencontohkan pembangunan jalan Ciawi-Singaparna (Cisinga).

Itu merupakan peninggalan Bupati Tatang Farhanul Hakim (TFH) yang diselesaikan ketika kepemimpinan Uu Ruzhanul Ulum-Ade Sugianto (Huda).

“Jadi selama ini pak Ade sebagai Bupati Tasikmalaya terus bekerja menyelesaikan program-program ketika bersama Pak Uu Ruzhanul Ulum,” ujarnya.

Sampai hari ini sedang dan terus bekerja. Jadi bukan janji tapi sudah terbukti.

Diakui Apip, hingga saat ini pembangunan yang dilakukan Ade memang masih menyisakan beberapa daerah yang belum terakses pembangunan jalan. 

Hal tersebut dikarenakan perubahan secara infrastruktur baru, dari aspal biasa ke hotmix.

“Jalan diperbaiki aspal biasa dan sekarang hotmix tentunya lebih mahal, secara otomatis mengurangi perbaikan secara panjang jalan,” ujar Apip.

“Tapi Ade dan Cecep bukan yang sedang bermimpi tapi sedang bekerja, Insyaallah semuanya bisa diselesaikan,” katanya.

Ade Sugianto merupakan Bupati Tasikmalaya. Sebelumnya menjabat Wakil Bupati mendampingi Uu Ruzhanul Ulum periode 2011-2016 dan 2016-2021. 

Dan pada tahun 2018 UU Ruzhanul Ulum dilantik jadi Wakil Gubernur Jabar.

Ade Sugianto yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya juga pernah memimpin parlemen dengan menjadi Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya periode 2001-2004.

Sementara calon pendampingnya, Cecep Nurul Yakin adalah Ketua DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya yang sekarang menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

Ade-Cecep di usung PDI Perjuangan dengan jumlah 6 kursi dan PPP 7 kursi. Jumlah 13 kursi di DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.