Bupati Ciamis Ucapkan Terima Kasih, Pemilu 2024 Lancar Sesuai Harapan

Pemilu 2024 lancar
Bupati Herdiat Menyampaikan Bahwa Pemilu 2024 Berjalan Lancar Sesuai Harapan/SAKATA.ID

Politika, CIAMIS: Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Tatar Galuh ini karena telah berjalan lancar.

Dalam pernyataannya, Herdiat juga menyatakan kepuasannya melihat bahwa proses pemilu berjalan sesuai dengan harapan.

Bacaan Lainnya

Herdiat memberikan apresiasi atas dedikasi dan kerja keras KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dalam memastikan kelancaran proses demokrasi di wilayahnya.

“Atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah, saya ingin menyampaikan terima kasih yang tulus kepada pihak penyelenggara, baik KPU maupun Bawaslu, yang telah bekerja keras memastikan kelancaran proses demokrasi ini,” ucap dia saat gelaran Rapat Pleno Terbuka di Lapang Tenis Indoor, Kamis (29/2/2024).

Herdiat mengharapkan agar rapat pleno pascapemilu ini benar-benar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Ia menekankan perlunya menjalankan rapat tersebut tanpa adanya pihak yang merasa diuntungkan atau dirugikan.

“Jangan sampai terjadi ada pihak yang merasa diuntungkan dan yang merasa dirugikan. Laksanakan dengan sebijak mungkin karena ini adalah amanat masyarakat,” papar Herdiat.

Ia juga mengingatkan seluruh pimpinan partai politik dan simpatisan yang sebelumnya memiliki pilihan politik berbeda agar tidak membiarkan perbedaan tersebut berlanjut hingga usai pemilu.

Baginya, perbedaan pendapat dalam demokrasi adalah hal yang wajar, namun yang menjadi masalah adalah jika setelahnya terus terjadi gesekan.

“Dalam suasana demokrasi, berbeda pendapat itu adalah sesuatu yang wajar. Tetapi, yang perlu dihindari adalah konflik dan ketegangan yang berlanjut setelah pemilu berakhir. Mari jaga suasana damai dan terus membangun kebersamaan,” sambungnya.

Herdiat menekankan pentingnya hasil dari rapat pleno mencerminkan kehendak masyarakat dan memastikan kelancaran proses demokrasi di wilayahnya.

“Kita semua bertanggung jawab untuk menjaga stabilitas dan persatuan setelah Pemilu. Semua harus berjalan dengan damai dan berkeadilan,” tegasnya.

Herdiat juga tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, termasuk penyelenggara, TNI, POLRI, dan pihak lain yang terlibat, atas terlaksananya Pemilu 2024 sesuai dengan harapan dan lancar.

“Terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, penyelenggara, TNI, POLRI, dan pihak yang terlibat lainnya atas terlaksananya Pemilu yang sesuai dengan harapan. Mari bersama-sama kita jaga kedamaian dan persatuan di Ciamis,” tutup dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *