Bupati Garut Minta ASN Tetap Netral dalam Pemilu

Bupati Garut Minta ASN
Bupati Garut Rudy Gunawan Minta ASN untuk Tetap Netral/Ist

Politika, GARUT: Bupati Garut Rudy Gunawan minta Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak terlibat kampanye. Ia menegaskan pentingnya netralitas dalam menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Ia menyampaikan, meskipun ASN memiliki hak pilih sebagai warga negara, namun ia meminta agar mereka tidak terlibat dalam kampanye atau mengajak pihak lain untuk memilih calon tertentu.

Bacaan Lainnya

“ASN punya hak pilih. Dan nyobloslah di TPS (Tempat Pemungutan Suara) sesuai hati nurani. Tidak perlu mengajak atau menyuruh mendukung salah satu paslon (pasangan calon),” ujar dia dalam apel pagi pada Senin (27/11/2023).

Dia juga mengungkapkan bahwa Pemilu pemilihan presiden dan pemilihan legislatif tinggal beberapa bulan ke depan. Kemudian, kampanye akan dimulai pada Selasa.

Meskipun Rudy dan istrinya berasal dari partai politik serta mendukung salah satu pasangan calon Presiden. Tapi Bupati Garut tidak akan minta bantuan ASN untuk memilih salah satu paslon.

“Saya memberikan imbauan. Agar ASN tetap menjaga netralitasnya dalam Pemilu,” ujar Rudy.

Apalagi, lanjut dia, jika nanti sudah memasuki masa kampanye. ASN harus lebih berhati-hati dengan gimick-gimick atau kode-kode yang dibuat para tim sukses.

“Jangan sampai. Nanti kita dianggap tidak netral. Hanya karena, kalau memainkan gimick itu. Apalagi sampai diviralkan,” kata dia.

Lebih jauh dia menyampaikan, para calon presiden yang hari ini mengikuti kontestasi adalah sosok terbaik bangsa. Ia menilai, mereka terpilih atas dukungan Partai.

“Coba bayangkan, dari jutaan penduduk Indonesia hanya mereka berenam yang menjadi calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia,” ujar Rudy.

Dia mengatakan, kepemimpinan dirinya dan dr Helmi Budiman, hanya tinggal beberapa minggu lagi. Saat ini mereka sedang menyelesaikan pekerjaan terakhir sebagai Bupati dan Wakil Bupati Garut.

Ia pun mengaku, tidak akan berkomentar tentang raport-nya selama memimpin Kota Dodol ini. Silakan masyarakat yang menilai. Mau merah, hitam, biru dan sebagainya.

“Semoga yang kami berikan selama satu dekade, dalam memimpin Garut, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *