Chemistry Herdiat – Yana Masih Sangat Kuat

Herdiat - Yana
Herdiat Sunarya - Yana D Putra/Ist

Politika, CIAMIS: Masa jabatan Herdiat Sunarya – Yana D Putra, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Ciamis tersisa 40-an hari lagi. Isu Pilkada 2024 pun mulai mewarnai blantika politik Tatar Galuh.

Pada Minggu 3 Maret seusai acara Operasi Katarak Gratis di RSUD Ciamis, Herdiat mengeluarkan pernyataan bahwa dirinya akan berhadap dengan Yana D Putra pada Pilkada Ciamis tahun ini, sementara dirinya akan berada di koalisi yang berbeda.

Bacaan Lainnya

Terang saja pernyataan itu menjadi kabar yang menggemparkan publik Ciamis. Terlebih keduanya selama satu periode memimpin Ciamis terlihat sangat kompak dan mesra.

Namun statement kedua Herdiat saat bersilaturahmi dengan wartawan di RM Bancakan – Pamalayan – Ciamis, Jumat (8/3/2024), justru memberikan sinyal yang berbeda.

Herdiat mengakui bahwa chemistry dirinya dengan Yana D Putera masih sangat kuat.

“Ini saya tidak janjian pakai kaos sama putih, sama levis, memang chemistry saya dengan Pak Yana masih sangat kuat. Sekalipun di pisah-pisahkan, rasanya susah,” kata Herdiat, di samping Yana D Putra.

Herdiat juga menjelaskan pasangan HY (Herdiat -Yana) selain diusung oleh enam Partai Politik yakni PKS, PAN, Nasdem, Gerindra, PBB, dan Demokrat, HY juga memliki relawan fanatik yang turut menjadi mesin politik.

“Hubungan kami dengan para pendukung HY terus terpelihara, pendukung ini mirip-mirip pendukung Projo (Projokowi),” kata Herdiat.

Ungkapan Herdiat tersebut seolah menjelaskan bahwa para relawan fanatik HY, masih menginginkan kebersamaan Herdiat-Yana, pada Pilkada 2024.

Herdiat juga mengaku tidak terganggu dengan mulai bermunculannya nama-nama tokoh yang digadang-gadang bakal menjadi bakal calon kepala daerah dalam pemberitaan di media massa.

“Itu bagus, muncul-munculkan saja, biar masyarakat tahu, kami juga tahu,” kata Herdiat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Saya juga merasa senang seandainya pasangan HY saat pilkada nanti masih seia sekata dlm arti masih sinergis melanjutkan kerjaan yang belum terselesaikan di tahun sebelum nya.